Sabtu, 30 November 2013

Selamat Tinggal

0 komentar
I get this image from some tumblr website.

Ada kala nya aku merasa menjadi seseorang yang berbahagia. Ketika  ada sebuah ruang yang tiba- tiba saja muncul. Sudah tertata rapi tampa ada yang menata.
Ada kala nya aku merasa muram, ketika ternyata ruangan yang telah ada itu luluh lantak dan hancur tak berbentuk. Entah oleh siapa.

Kini, aku hanya menatapi riak air di tepi kolam. Sembari mengingat kembali mengapa ruangan itu bisa muncul dan hancur begitu saja. Siapa yang menhancurkan? jangan tanya. Aku pun tak begitu mengetahui nya. Mungkin oleh aku sendiri, atau oleh orang lain yang menyelinap kedalam ruangan miliki itu.

Aku melukiskan berbagai macam impian fana dalam imajinasi yang sama sekali tidak nyata. Tentang hal ini dan itu yang belum pernah terwujud hngga kini. Sungguh, itu tak terlalu menyesakan. Hanya saja, mengapa tak ada satupun dari lukisan itu yang menjadi nyata?


Senin, 25 November 2013

Tujuan?

2 komentar
Halo kawan semua! 
Lagi- lahi jarang nulis di blog. Dan lagi- lagi alasan nya klasik banget. Lupa lah, ga ada waktu, dan berbagai macam alasan lain nya. 

Udah lama juga ya saya tidak bercerita tentang sekolah saya. Jadi, mari kita mulai dari sini. 

Mungkin karena saya terlalu kalem kali ya di awal- awal kelas sebelas ini, jadi berimbas pada kondisi nilai hasil belajar saya cenderung mengalami penurunan dibanding kelas sepuluh yang lalu. Kalau saya renungi lagi, ini seperti nya karena mind set saya sewaktu memulai kelas sebelas ini yang salah. 

I thought all my friends in my class are calm. 
And then, the reality is good. 
They said that they didn't understand with something, but in the reality they understand that. And that make me stay calm.

Dan akhir nya, semua hasil usaha saya sudah tercermin dari hasil nya seperti apa.
Dibilang kurang memuaskan, engga juga.
Dibilang memuaskan, engga banget malah. 

Minggu, 27 Oktober 2013

Abstrak

1 komentar
Ada yang bilang, kalau hidup ini bagai roda berputar. Kadang kita berada di atas, bisa melihat orang- orang jauh di atas langit entah dimana. Atau, menjadi orang yang terjerembab kedalam tanah jauh didalam bumi.

Entah kenapa banyak hal yang saya sadari akhir- akhir ini. 

Persaingan, adalah hal yang biasa dalam hidup. Tapi ada kala nya ketika kita kalah dalam sebuah pertarungan dalam hidup, ada perasaan tak enak yang menyerang hati. Cukup menyesakan. Jujur saja, apa rasa nya ketika kita berada di bawah orang lain ketika kita sudah lama berada di atas banyak orang?

Ataukah mungkin, sebenar nya saya terlalu merasa "besar". 

Seperti sebuah tamparan secara tiba- tiba, saya seakan disadarkan dari buaian situasi yang mengekang pandangan saya. Saya menyadari bahwa banyak hal yang tidak dimiliki oleh kita, dimiliki oleh orang lain. Tapi ada juga suatu hal yang hanya dimiliki oleh diri kita sendiri. Terkadang kalau terlalu sering melihat ke atas, kita akan merasa menjadi seseorang yang terjerembab didalam gelap nya perut bumi. 

Padahal, kalau kita sedikit saja memalingkan pandangan kita kebawah, kita tidak berada di situasi yang sesuram itu. 

Walau mungkin saja kalau kita berada didalam sebuah lingkungan yang unik, kita menjadi lupa untuk melihat ke "sisi" yang lain yang ada didalam hidup kita. Banyak orang yang sebenar nya memiliki kekuatan yang hebat, tapi tidak menyadari nya karena tidak memandang sisi yang lain dari hidup ini. Sehingga merasa berada di dalam bumi. 

Banyak orang hebat, semakin ketat persaingan. 

Tidak apa- apa juga sebenar nya, malah makin banyak orang yang bersaing akan semakin memacu diri kita untuk lebih lagi dalam melakukan sesuatu. 


Kalau ditanya kenapa tiba- tiba saya menjadi menulis topik yang seperti ini. Jawaban nya sederhana,

Terlalu banyak perasaan yang ada didalam hati saya. 
Semua nya campur aduk menjadi satu. 
Akhir nya menjadi tak berbentuk sama sekali.

Mari nikmati masa yang sedang kita jalani karena ia takan pernah kembali lagi.
Dan perjuangkan semua mimpi yang ada demi suatu masa didepan mata.

-FN-

Sabtu, 28 September 2013

Siklus Yang Ada

2 komentar
I got this picture from this site. Click me!

Selamat malam semua nya...
Akhir nya saya kembali lagi di ruangan ini ya, tempat berbagi cerita yang penuh warna. :)

Well, Akhir nya saya mendapatkan juga akhir minggu yang tenang, tampa ada kosa kata ilmiah yang harus di hafalkan, angka- angka beserta saudara- saudari nya (seperti sin,cos,tan,median, dan apalah itu), serta catatan yang penuh dengan berbagai macam materi yang harus di pahami. 

Ah, tenang dan nikmat sekali. 

Tapi, ada hal yang lumayan menyesakan dibalik kenikmatan akhir minggu ini.

Minggu, 22 September 2013

Rumah Hantu

0 komentar
Halo semua nya. Seperti nya sudah lama sekali ya saya menghilang dari peredaran dunia per-blogeran. Kalau alasan nya karena sekolah yang padat sih sebener nya engga juga. Kesempatan untuk nulis ada, hanya setiap mau memulai nya selalu bingung duluan. Hahahaha, okay. Take it easy.



Ngomong- ngomong, kemarin saya baru aja dari pensi yang di adakan oleh sekolah saya. Nama nya MPK Jaya Vara. Kegiatan tahunan yang diadakan oleh SMA Taruna Bakti (sekolah saya jelas). Seru banget deh. Saya datang ke acara nya sebener nya ke pagian.. (padahal udah siang). Acara puncak nya memang pas malam nya. Bintang tamu utama nya kalau engga salah Pure Saturday (yang jelas, saya sama sekali engga tahu band apa ini) yang kata nya sih bakal kaloborasi sama "Very Hot", group vokal dari SMA saya. 

Sabtu, 03 Agustus 2013

Dekapan Permata Hujan

2 komentar
Ketika aku melangkah kedepan. Yang ada di belakang ku perlahan menjauh. 
Ketika aku mencoba untuk mundur. Yang ada didepan ku seakan menghilang. 
Ketika aku berhenti. Aku seakan berada di ruang hampa. 
Semakin aku melangkah jauh kedepan. 
Semakin terasa jarak antara yang ada diantara kedua waktu.

Kehampaan?
Adakah harapan disaat aku merasa lenyap dari waktu?
Rasa kecewa yang datang menderu di setiap langkah ku.
Rasa senang yang datang dan pergi.
Teramu bagai pelangi sehabis hujan. 

Aku merindukan dekapan rintik hujan
Yang mendekap ku tampa ragu
Meluluhkan rasa takut dalam diri ku
Aku tak membutuhkan payung 
Aku hanya membutuhkan diri mu

Adakah permata hujan yang ikhlas mendekap ku?
Hanya yang pernah merasakan yang tahu.

-FN-
3 Agustus 2013

Minggu, 23 Juni 2013

Kegiatan Liburan

2 komentar
Setiap hari liburan datang pasti semua orang merasa senang. Tapi, masalahnya kalau sudah didalam lingkaran hari liburan. Selalu saja ada perasaan bingung dengan apa yang ingin dikerjakan. Entah dengan sahabat semua, apakah sama dengan saya sering merasa bingung kalau sedang dalam hari- hari penuh kekosongan rutinitas? Sama kah?

Kalau di pikir- pikir, bisa saja sih jalan- jalan/ travelling. Tapi kan masa liburan dipakai travelling mulu sih? kantong bisa kering kerontang dong. Hahaha. Bisa saja dengan mempersiapkan untuk rutinitas yang akan di lakukan kembali sesudah liburan. Memilah- milah data ataupun berkas yang tak perlu, memprsiapkan alat tulis, catatan baru, buku baru (yang satu ini nih sebenar nya yang lumayan seru, buku baru! Apalagi untuk ana sekolah seperti saya ini) atau yang lain nya. 

But hey, what something that I can to do beside all of that?
lets thinking... :)


Sebenar nya kalau istirahat sudah (ya... biasa nya kan sehabis menghabiskan waktu rutinitas berminggu- minggu lama nya pastilah ingin ber 'leha-leha' sejenak merenggangkan otak...hihihi), mempersiapkan semua hal yang berhubungan dengan rutinitas yang akan datang sudah (Termasuk beres- beres kamar lho ya... Masa sudah mau mulai sesuatu yang baru kamar masih seperti kapal pecah? Semangat baru nya nanti luntur dong pas liburan usai...), ada hal yang bisa dikerjakan juga ya.


Seperti menyalurkan hobi atau mungkin hasrat terpendam yang tak sempat di lakukan saat hari biasa nya.
Yup, yang satu ini nih yang biasa nya engga terlalu bisa dilakukan secara intens saat hari- hari biasa. (terutama seperti orang seperti saya yang masih kacau dalam pengaturan waktu..hahaha). Sewaktu liburan sekarang nih, bisa banget dilakukan secara lebih mendalam dan meluas. 



Lalu, kira- kira apa lagi ya yang bisa dilakukan selain yang tadi? :)


-FN-
23.03.13

Selasa, 11 Juni 2013

Dermaga Rasa

9 komentar
Air laut sore ini terlihat sedang tenang. Kapal- kapal penuh warna yang tertambat di dermaga ini seakan sedang tertidur, beristirahat dari perjalanan panjang nya. Sama seperti diri ku saat ini. Aku baru kembali dari Surabaya tadi pagi, dan langsung pergi ke dermaga ini. Dermaga   tempat ku menambatkan kenangan bersama seseorang. Seseorang yang selalu senang menatap kapal-kapal yang sedang berlabuh.


Aku mendekatkan diri ke tepian, menatap air laut kebiruan yang sedang dipermainkan cahaya senja. Wajah ku ikut merona merah. Entah karena aku ikut dipermainkan oleh warna cahaya senja, atau karena berlian yang terus jatuh dari pelupuk mata ku beberapa hari ini. Dermaga hati ku kini telah sepi. Dermaga ku yang dulu selalu di kunjungi nya. Aku merasa senyuman nya yang manis masih ada disini. 
Namun kenyataan nya senyum nya telah hanyut bersama ombak yang menerpa dermaga ku.



Kini dermaga diri nya  sudah lenyap menjadi abu. Aku kehilangan tempat berlabuh. Saat dermaga diri nya mulai lenyap. Ia memberikan ku amplop berwarna biru laut. Ada tulisan tangan nya yang menawan di amplop itu. ' Ambil surat cinta dari dalam amplop ini ketika dermaga ku benar- benar lenyap.'  Dan kini, adalah saat nya aku membuka amplop biru laut ini. Persis seperti apa yang ia inginkan. Aku buka perlahan amplop itu, lalu ku ambil secarik kertas putih di dalam nya.  



Untuk Kapten Bhirawa,
Sang penakluk lautan hatiku.

Aku tahu kau pasti akan datang. Dan melihat aku pergi bersamaan dengan lenyap nya dermaga ku. Tolong kapten, jangan merasa kehilangan tempat berlabuh. Karena,Aku telah berlabuh didalam hati mu selama nya. Cinta ku takan lenyap walau dermaga ku telah hilang.  

Aku selalu ada. Ketika kau ada.

Salam manis,
Kayle Earwine 


-FN-
11.06.13

Note:

Sabtu, 18 Mei 2013

Perjalanan

1 komentar
Kalau sedang dalam suatu perjalanan. Kadang kita tak pernah tahu apa yang sedang menanti didepan. Apa yang ada didepan seperti suatu hal yang akan menghentakan hati kita.
Bisa melambungkan diri kita jauh di atas angkasa.
Atau menjatuhkan kita sampai ke perut bumi yang terdalam.

Dalam perjalanan, kadang kita berharap-harap cemas dengan apa yang akan terjadi kedepan. Secara manusiawi, pasti kita akan berharap yang setinggi- tinggi nya dan yang terbaik. Namun, tidak jarang hanya deras rasa kecewa yang mengalir didalam tubuh pada akhir nya.

Melihat kebelakang untuk memastikan apakah kita akan melakukan kesalahan yang sama atau tidak seperti nya tak apa. Daripada hanya terjebak dalam dunia kini dan esok. Seperti bercermin mungkin.
Ya, persepsi setiap orang berbeda- beda.

Ketika apa yang kita damba- dambakan ternyata hanya sekedar picisan kosong. Yang lebih parah nya lagi malah sudah menjadi songgokan sampahdi pinggir jalan yang kita lalui. Hati terasa terdesak, oleh berbagai macam rasa yang dialirkan jantung keseluruh tubuh. 

Minggu, 05 Mei 2013

Cat Bank

2 komentar
Dan akhir nya kembali lagi.
Ehm, 

Jarang- jarang seperti nya saya membahas tentang hal ini. Sekarang saya lagi ingin bercerita tentang uang. Yup, this is about money! Maybe this theme have relation with some song from Jessie J, 'Price tag'. Ada sedikit hubungan juga dengan beberapa teori ekonomi seperti nya. #uhuk

Ada yang bilang (Lebih tepat nya buku yang bilang, eh..penulis nya ding) bahwa tabungan atau saving itu adalah sisa dari pendapatan kita yang tidak terpakai. Yang nama nya 'sisa' paling berapa sih? ibarat kalau pendapatan kita seratus ribu. Paling yang ditabung hanya sekitar dua puluh ribu. Malah kadang kurang. 

Sabtu, 27 April 2013

New Style!

7 komentar
Minggu yang penuh dengan ulangan ini berakhir juga ya... Alhamdulillah...
Walau sebenar nya minggu depan juga masih ada beberapa pelajaran yang ulangan... :(

Ah, bawa santai saja lah. 

ehm, 
Ngomong- ngomong, udah lama juga ya saya tidak me-review mengenai cerita saya di sekolah. Oke, sekarang saya akan bahas itu.
Semester dua ternyata tinggal menghitung minggu (kalau engga salah tinggal lima minggu menuju UAS..huehuehue). Yang berarti, kertas peminatan jurusan telah beredar. Hanya ada dua pilihan penjurusan, IPA dan IPS. Denger- denger sih, angkatan saya ini adalah angkatan terakhir kurikulum penjurusan IPA/IPS. Anak kelas sepuluh selanjut nya, akan memakai kurikulum 2013.

Yang kata nya sih enak banget, bisa milih pelajaran. :)
Sempet baca juga sih, kata nya di kurikul 2013 itu akan ada 3 kelompok pelajaran wajib (IPA,IPS, dan bahasa kalau tidak salah). Dan sisa nya boleh milih. Jadi sistem peminatan gitu deh. Tapi masih belum tentu juga apakah benar- benar akan di implementasikan pada tahun ajaran selanjut nya atau tidak. 


Minggu, 24 Maret 2013

Ketika Mencoba Lepas

4 komentar
This image I took from this site!

Terkadang, ada saja hal yang membuat kita takut. Ya..bermacam- macam bentuk rasa takut tersebut. Tapi, yang paling menyebalkan dari semua rasa takut adalah:

Si Dia yang tersembunyi

Tidak tahu juga, entah dia yang memang berniat bersembunyi di balik semua yang saya lakukan. Atau memang dia nampak namun saya berusaha menutupi nya dengan berbagai cara. Atau, bahasa lain nya: Mengalihkan nya.

Saya tahu, pasti semua orang memiliki rasa takut. Entah takut terhadap hal yang benar- benar konkrit atau hal yang abstrak. Tergantung situasi dan keadaan. Tapi, yang paling mengganggu menurut saya adalah rasa takut untuk melakukan sesuatu. Hal ini bisa disebabkan banyak hal, entah phobia atau trauma. Mungkin di waktu lampau pernah melakukan suatu hal dan akhir nya berakhir dengan pahit. 

Nah, ini nih yang nyebelin.

Sabtu, 02 Maret 2013

StreetStory (Again)

4 komentar
Minggu ini benar- benar penuh dengan berbagai kejadian unik. Ya... beberapa lumayan menegangkan juga. Tapi, mungkin itu yang membuat minggu ini cukup berwarna.


Dimulai, dari hari senin minggu ini.
Pagi itu saya sedang berjalan menuju sekolah. Seperti biasa, saya melewati salah satu gedung dekat sekolah dengan warna oranye dan burung- burung merpati yang menghiasi beberapa sudut gedung tersebut. Saya melintasi gedung itu, dimana di hadapan saya agak jauh sedikit terdapat perempatan jalan. 



Saya berjalan seperti biasa. Sampai akhir nya, ketika saya hampirmendekati perempatan tersebut. ada sebuah motor hitam dengan laki- laki mengendarai nya. Dengan muka helm yang terbuka. Melintasi jalan raya pagi itu dengan cepat. Sesekali sebelum berbelok ke salah satu jalan ia menoleh kebelakang. Entah apa yang dilihat nya.

Minggu, 10 Februari 2013

Jalan Dihadapan Ku

5 komentar
Image I got from this site! klik it!

Sekarang, jalan sudah seperti kerajaan tampa nama. Sebuah kerajaan yang sangat terselubung. Dimana raja- raja nya berkeliaran disana. Persis, dengan kendaraan mereka.


Saya juga sebenar nya tidak mengerti kenapa bisa- bisa nya ada orang yang merasa bahwa jalan miliki mereka sendiri. Seakan jalan yang ramai dan sangat penuh, bagaikan sebuah jalan mati yang lengang. Mereka pun seakan memiliki jiwa  cadangan. Kalau- kalau mereka tak berhasil melalui jalan.


Trotoar, sekarang lebih mirip dengan kayu bambu yang di tidur kan. Yang melewati nya seakan harus menjaga keseimbangan agar tidak jatuh. Tak hanya itu, pohon sudah bagaikan arena halang rintang bagi pejalan kaki. Dan... yang lebih menggelikan lagi. Ada saja orang yang meletakan pot besar di tengah trotoar. Niat nya mau memperindah kali ya... Tapi itu malah menjadi arena olah raga baru.... 

Jumat, 25 Januari 2013

My Note #1

8 komentar

Lagi- lagi saya tertipu dengan  hari.
Hari libur bukan nya memberikan peluang untuk saya melakukan banyak hal yang bisa di cicil untuk minggu selanjut nya. Ini malah jadi menumpuk-puk jadi gunung. Bukan libur nya juga sih yang tidak memberikan peluang. Jelas- jelas dia sudah berbaik hati memberikan peluang mengerjakan banyak hal di hari libur.


Haduh.. jahat sekali saya ini malah menyalahkan hari libur ya. :)

Kemarin, hari kamis adalah hari yang sangat menyenangkan. Libur nasional. Hari Maulid Nabi. Hampir semua instansi libur, ada juga beberapa sekolah yang menggeser hari libur nya ke hari Jumat. Termasuk sekolah saya. Namun, tak apa. Lagipula hari Kamis kemarin toh hanya sekedar acara perlombaan. 

Kemarin, saya santai- santai saja. Menikmati novel yang baru saja saya pinjam dari perpustakaan. Seru dan menyentuh. Novel dari Tere- Liye, "Rembulan Tenggelam Di Wajahmu". Tak usahlah saya bahas apa isi dari cerita novel tersebut. Lagipula belum selesai juga saya membaca nya. hehehe... :D

Sabtu, 19 Januari 2013

Galeri Kehidupan

9 komentar
I got this photo from this website, klik it!

Seperti kebiasaan saya. Saya selalu memulai meyambungkan satu kata dengan kata lain nya berdasarkan cerita. Cerita yang saya alami sendiri, atau mungkin salah satu cerita favorit saya setelah novel petualangan.
Cerita miliki orang lain.

Cerita miliki orang lain terlihat sangat menarik. Mungkin karena bukan kita yang mengalami cerita tersebut. Atau bisa saja memang karena alur nya yang sangat lain. Beberapa waktu yang lalu, saya mendapatkan sebuah cerita tentang tujuan.


Kehampaan.
Satu kata yang bisa mengubah suatu hari menjadi sangat datar. Lentera yang tiba- tiba redup kehilangan sumber cahaya nya. Yang pergi entah ke bagian bumi belah mana. Bahkan, mungkin ia meninggalkan galaksi Bimasakti. :)


Tujuan pasti menjadi lentera setiap orang yang akan melakukan sesuatu. Seperti nya tak mungkin juga kalau ada seorang pelukis yang mengayunkan kuas nya kesana- kemari diatas kanvas tampa adanya tujuan. Sebuah lukisan yang indah atau bahkan abstrak sekalipun yang terlihat asal- asalan dalam membuat nya. 
Ada tujuan dibalik nya.

Jumat, 11 Januari 2013

Kembali

2 komentar
Image From Tumblr

Kembali pada dunia nyata. :)

Setelah istirahat dari semua rutinitas awal di sekolah (baca: libur) akhir nya kembali juga pada dirinya. Tugas lagi... Pr lagi... Semua nya deh. Semua yang sempat terlupakan dimasa- masa libur akhir nya menampar wajah. Membangunkan dari fikiran yang sempat mangut- mangut karena kebingungan harus ngapain di akhir minggu libur.

Berhubung masih awal, semua nya masih belum efekif seratus persen. Termasuk guru yang ngajar juga :D
Walau tergantung guru nya juga sih ya, ada yang masih refreshing di jam pertama pelajaran... sekedar saling berbagi cerita saat liburan kemarin.

Sampai yang menghadir kan sebuah kuis, ya kuis.
Kuis yang membuat saya harus menggali lagi segala hal yang telah saya pelajari di semester kemarin. Haa... Untung nya masih ingat :)


Masa- masa peralihan ini juga ternyata dibumbui dengan cuaca kota Bandung yang galau. Hujan rintik- rintik saat pulang.. sampai angin yang menggebu- gebu berlari kesana kemari tampa arah yang jelas. Seperti nya angin di kota kembang ini ingin membantu orang- orang mendinginkan tubuh. 
Yang pasti, cuaca kota kembang ini sedang adem ayem. Hahaha....


Nah, gimana nih dengan sahabat semua?
Mengawali rutinitas kembali... membangkitkan semangat lagi dari tidur nya...

Keep smilling :)

-FN-


Note: 
Serial Dust Of Stars kemarin gimana nihh? Seru engga? kalau ada masukan buat alur atau tokoh kasih tau di komentar nya ya... :D