Senin, 25 November 2013

Tujuan?

Halo kawan semua! 
Lagi- lahi jarang nulis di blog. Dan lagi- lagi alasan nya klasik banget. Lupa lah, ga ada waktu, dan berbagai macam alasan lain nya. 

Udah lama juga ya saya tidak bercerita tentang sekolah saya. Jadi, mari kita mulai dari sini. 

Mungkin karena saya terlalu kalem kali ya di awal- awal kelas sebelas ini, jadi berimbas pada kondisi nilai hasil belajar saya cenderung mengalami penurunan dibanding kelas sepuluh yang lalu. Kalau saya renungi lagi, ini seperti nya karena mind set saya sewaktu memulai kelas sebelas ini yang salah. 

I thought all my friends in my class are calm. 
And then, the reality is good. 
They said that they didn't understand with something, but in the reality they understand that. And that make me stay calm.

Dan akhir nya, semua hasil usaha saya sudah tercermin dari hasil nya seperti apa.
Dibilang kurang memuaskan, engga juga.
Dibilang memuaskan, engga banget malah. 
a

Hasil nilai bulanan (iya, di sekolah saya memang ada semacam review hasil belajar setiap bulan nya) teman- teman saya dikelas cenderung merataaaa banget. Ga rata kaya tanah juga sih. Bumi aja ga rata, apalagi nilai bulanan. Hahaha, oke itu sebener nya ga lucu. :|

Memang sih, kalau  kata guru- guru.. kelas saya itu kelas unggulan gitu. Entah unggulan dari segi apa ya, seperti nya dari segi nilai akademis. Jadi.. Di kelas saya memang kumpulan dari anak- anak yang memiliki kemampuan yang unik. Ada yang tidurrr aja teruss dikelas, malah pas guru lagi nerangin. Dia santai aja tidur.Dan hasil nilai ulangan nya di mata pelajaran tersebut?

Lebih bagus dari saya yang merhatiin guru nerangin. Hahahaha. 

Ada juga yang rajin banget belajar nya ga ketulungan lagi deh rajin nya. Temen- temen saya kalau saya perhatikan memang mereka seperti nya paling tidak sudah punya semacam tujuan untuk kedepan nya. Ada yang mau masuk kedokteran UI, teknik mesik ITB, teknik kimia ITB, dan lain lain. 

Dan seperti nya saya sudah harus mulai kembali memikirkan tentang hal- hal yang berkaitan tentang masa depan. Ya, engga usah jauh- jauh deh. Paling engga, target saya sih untuk menaikan nilai pelajaran saya yang masih tertinggal. Terutama, the killer lesson all the times.

Matematikan dan fisika. 


Bolehlah mungkin ya memikirkan untuk agak kedepan nya lagi. Kalau untuk sekarang saya ingin masuk jurusan kimia murni. Oke, sebener nya saya mau masuk sana karena kimia adalah salah satu pelajaran eksak yang lumayan saya suka. (Walau dalam kenyataan nya saya tahu kalau saya masuk jurusan kimia pasti masih ketemu sama pelajaran yang kurang saya suka yaitu fisika dan matematika.....). Dulu sih ada niatan mau masuk jurusan arsitektur, tapi entah kenapa sekarang jadi kurang minat. 

Ada keinginan terpendam juga sih, tapi saya tahu ini agak...oke, sangat menyimpang dari jurusan IPA. 
Saya ingin masuk jurusan yang ada hubungan nya dengan dunia luar. Maksud nya, yang masih ada hubungan dengan hubungan antar negara, PBB, dan kawan- kawan nya. Asik aja gitu kaya nya. Hubungan internasional mungkin? :)

Menyimpang banget ya. Pemikiran orang- orang kan biasa nya prospek masuk jurusan IPA ya masuk teknik. Tapi ya.. liat nanti kedepan nya ya. Lagian masih banyak waktu untuk memikirkan ulang tentang hal itu.


Yang pasti, harus tetep semangat! Hasil engga terlalu penting. Yang penting bagaimana proses menuju tercapai nya hasil tersebut. Kalau kata B.J Habibie, rajin- rajin bertanya dan mengecek ulang apa yang sudah di kerjakan. Jangan malas nanya, B.J Habibie aja suka nanya. Masa saya engga? (hahahaha, problem saya banget ini. Saya emang kadang suka males nanya... ujung- ujung nya pas soal nya keluar waktu ulangan, bener- bener ga bisa.  Jangan ditiru ya...)



Smile everytime! Your smile your spirit!
Salam Super! :)

-FN-


2 komentar: