Sabtu, 28 September 2013

Siklus Yang Ada

I got this picture from this site. Click me!

Selamat malam semua nya...
Akhir nya saya kembali lagi di ruangan ini ya, tempat berbagi cerita yang penuh warna. :)

Well, Akhir nya saya mendapatkan juga akhir minggu yang tenang, tampa ada kosa kata ilmiah yang harus di hafalkan, angka- angka beserta saudara- saudari nya (seperti sin,cos,tan,median, dan apalah itu), serta catatan yang penuh dengan berbagai macam materi yang harus di pahami. 

Ah, tenang dan nikmat sekali. 

Tapi, ada hal yang lumayan menyesakan dibalik kenikmatan akhir minggu ini.

Akhir nya, saya mengalami sebuah siklus ini kembali. Ya, siklus yang sudah di kenal setiap insan manusia di dunia. Siklus roda berputar. Ada kala nya, ketika angin- angin sedang bersahabat dengan kita. Mereka seakan mengangkat kita ke udara. melihat hal- hal indah dari atas langit. 

Indah nya bumi yang ada di bawah sana.


Namun, ada kala nya angin tak bersahabat. Tak bisa dikendalikan. Dan pada akhir nya, kita jatuh ke dasar. Kembali ke permukaan bumi yang dipenuhi dengan mahluk hidup. Kadang terasa sangat menyakitkan karena bumi seakan menampar muka kita. Mungkin membalas kita yang sempat meninggalkan nya beberapa waktu lalu.

Ya..entahlah. 

Jadi gini, persaingan di kelas sebelas sekarang makin sengit. Terdengar berlebihan mungkin. Tapi memang itulah kenyataan nya. Mungkin, bisa di ibaratkan kalau tidak bisa mengikuti arus yang ada, hanya sekedar berleha- leha. Ongkang- ongkang kaki engga peduli sama pelajaran.

Tinggal tunggu sampai ada yang menyingkirkan.


Engga seburuk itu sih sebenar nya. Ada baik nya juga, dengan memiliki lingkungan yang notabene anak- anak nya rajin semua. Dimana masing- masing dari teman- teman saya di kelas saya ini memiliki kelebihan di setiap bidang nya masing- masing (ya.. walau ada juga yang memiliki kelebihan yang "berlebih", jago di semua bidang pelajaran...engga ngerti lagi deh). Membuat saya paling tidak jadi secara tidak langsung terdorong untuk lebih baik lagi. 

Ya... paling tidak dengan ada nya persaingan yang ketat ini jadi semakin berwarna hidup ini. 
Engga terlalu monoton lah, banyak hiburan gitu. Hiburan nya juga seru banget, seperti pr fisika tentang gerak melingkar beraturan. Dimana kita harus ngitung kecepatan roler coaster di lintasan nya. Ngitung berapa sudut yang diperlukan untuk melewati jalan miring dengan kecepatan sekian. Dan remah- remah angka yang bertebaran di buku latihan lain nya yang cukup....

memusingkan.


Dan aneh nya, terkadang terjadi sebuah peristiwa yang tidak di duga- duga. 
Pernah ketika saya mengerjakan kuis matematika, merasa ragu dengan rumus yang saya pakai karena hasil nya aneh. Ini waktu kuis statistika kedua (iya, di sekolah saya emang ada kuis. Kuis nya sih engga dapet hadiah kaya di tv). Akhir nya, saya iseng ngotak- ngatik rumus nya, bahasa nya sih keren ya ngotak- ngatik. 

Padahal mah cuma menukar kan lokasi si angka aja di dalam rumus quartil. 


Lanjut, sesudah itu berakhir lah kuis itu. Saya sudah pasrah. Engga tau lagi deh nasib kuis itu bagaimana. Dan ternyata, hasil nya memuaskan. :) Engga nyangka bisa dapat nilai bagus. Padahal, saya engga yakin dengan apa yang sudah saya kerjakan...


Ya..percaya atau engga. Selalu ada "tangan- tangan" kasat mata yang membantu kita disaat- saat sulit.
 Dan terjadi tampa kita sadari.

 

Oke, kaya nya suntuk hari ini cukup sekian ya sahabat semua. :)
Fighting for your dreams!
Yeah!

-FN-



2 komentar:

  1. Dalam hidup memang selalu mengikuti alur roda kehidupan ya, kadang kita ada di atas. Kadang ada di bawah. it's life.. :) just take it easy and keep smile everyone!

    BalasHapus
  2. habis nulis ini udah enakan kan kepalanya?:D

    BalasHapus