Minggu, 31 Juli 2011

Suatu Sore

Sore ini saya ingin menyuguhkan sedikit cerpen yang saya tulis di Facebook. mudah- mudahan.. cerpen ini dapat di terima kawan semua... selamat menikmati rangkaian kalimat yang saya tuliskan dalam bentuk cerpen sekarang... :)


Suatu Sore

Suatu ketika ku menatap jauh kedepan. Entah kenapa yang ku perhatikan hanyalah gundukan sampah yang ada di sebrang jalan. Ku pikir, pastilah tukang sampah lupa lagi untuk mengmabil gunungan sampah itu. Padahal, bau nya sudah tercium dari jarak beberapa kilometer.


Hmm...ku masih terus berjalan menyusuri jalan ini. Ku perhatikan sekeliling, sore ini orang-orang sudah mulai sibuk mempersiapkan diri untuk Puasa esok hari. Ada yang membersohkan rumah nya, Ada juga yang meninggalkan Rumah untuk membeli kebutuhan di bulan Puasa esok.


Ada satu hal yang menarik perhatianku sore ini. Sekumpulan anak- anak kecil yang masih lugu bermain dengan senang nya di depan salah satu rumah yang kini ku lewati.
Ku berhenti sejenak, menonton keriangan anak anak itu. Terkadang ku berfikir bahwa menjadi anak- anak seperti mereka itu menyenangkan sekali. Hidup tenang, bangun siang tampa harus dimarahi, makan sudah disiapkan, bisa bermain sesuka hati. bahkan, mungkin saat puasa nanti mereka tak usah malu- malu makan didepan orang banyak.

Setelah puas menikmati senyuman manis anak- anak itu, aku pun melanjutkan perjalanan sore ku hari ini. 

Ada satu hal yang ku anggap suatu tradisi yang unik disaat Hari lebaran tiba. yaitu THR. Biasa nya, THR atau tunjangan hari raya ini selalu didapat oleh para pekerja. Aneh nya, kalau di Indonesia.. Anak- anak pun mendapatkan THR. baik dari orang tua nya, baik dari paman/bibi nya.
Uang yang didapat anak- anak seperti mereka pun beragam, biasa nya besar kecil nya THR yang didapat tergantung usia. Yang paling tua tentu mendapatkan uang yang lebih, walau kadang mereka tak dapat THR juga karena sudah dianggap terlalu Tua untuk mendapat kan nya. 

kalau yang masih kecil sih biasa nya diberi THR sebagai pemanis saja. Mungkin karena melihat kakak- kakak nya mendapatkan THR, adik kecil ini pun merasa berhak mendapatkan juga.

Suatu tradisi yang entah datang dari mana, tapi cukup menghibur juga :)


Perjalan sore ku berkahir saat ku sampai di depan rumah, aku masuk. dan mengakhiri perjalan sore ku hari ini
 ini hanyalah sekedar renungan ku sore ini.. 

Mungkin sore hari berikut nya akan ku lanjutkan perjalan ku lagi.

-FN-
31.07.2011

Note:
Mohon maaf lahir dan batin kawan semua nya...semoga bulan puasa tahun ini dilancarkan.. amin.. :)
hari ni sudah mulai Tarawehan... :) besok sudah pagi sudah mulai sahur... :) besok juga sudah mulai puasa...:)
Bulan yang paling ku tunggu sudah datang... :)

3 komentar:

  1. kamu bikinnya pas hujan ga? sahdunya dapet.. (:

    BalasHapus
  2. @tukan colong: engga kak... lagi menggalau saja..hahaha

    wah?makasih kak :)

    BalasHapus