Jumat, 29 Juli 2011

Belanda :)

Image by Google!


Ada satu guru sewaktu saya SD yang ingin saya ceritakan. Beliau adalah salah satu guru yang paling berkesan selama saya menimba Ilmu selama ini. Beliau seingat saya adalah keturunan Belanda. Beliau mempunyai hobi yang paling keren menurut saya. Beliau suka sekali mendaur ulang barang barang bekas menjadi barang yang menarik.

Ok, Dan beliau bernama.. Bu Elis :)
Guru saya yang satu ini suka banget Cerita macam- macam di sela- sela pelajaran. rata- rata sih cerita nya tentang pengalaman nya dulu..

Saking banyak nya cerita yang yang saya dapatkan, jadi engga inget semua nya deh. ahahaha...tapi ada beberapa cerita yang masih saya ingat sampai sekarang...

Kue.....


Penasaran kenapa saya kasih judul seperti itu? 
mari ikuti cerita nya berikut ini :)


Suatu saat, Bu Elis di ajak jalan- jalan di Belanda sama Bibi nya (kalau tidak salah). 
Memang, Bu Elis ini sering mendapat jalan- jalan ke belanda. Kadang juga dibayarin kata nya... eaa.. jalan- jalan gratis :))

Nah, Bu elis di ajak ke suatu tempat, yang ternyata adalah ke tempat dimana suatu mesin Kue yang di beli dengan menggunakan Koin (tau kan.. mesin kue yang suka ada di filem- filem barat? yang kaya di Mr.Bean itu lho...yang waktu Mr. Bean mau beli kue pakai uang yang ada di dasi nya..eh, malah dasi nya yang ke tarik mesin kue itu.ahahahaha)

Oke, lanjut ke cerita awal.

kalau yang ada di cerita Mr.Bean itu mesin kue nya pakai uang lembaran. kalau yang Bu Elis temui saat itu, kue nya di beli menggunakan uang koin. 

Oh iya, kata Bu Elis... beli kue nya juga bisa pakai uang receh indonesia lho! beneran..! ahahahahah... dasar orang indonesia.. ahahaha...

Kue yang ada di dalam mesin itu bermacam- macam. Bibi nya Bu Elis menyarankan salah satu dari sekian banyak kue yang ada di mesin itu. kata Bibi nya..Kue itu enak banget.

Mungkin terbuai ajakan manis bibi nya, akhir nya Bu elis membeli kue itu dengan suka cita :)




Setelah di coba, Ternyata memang enak rasa nya! saking enak nya, Bu elis jadi sering beli kue itu. 
Tapi, Bibi nya engga mau memberi tahu apa isi atau bahan kue itu...

Dan ternyata... Beberapa minggu setelah Bu Elis ketagihan makan kue itu. barulah di beri tahu apa bahan kue tersebut.. yang ternyata.....


Itu kue terbuat dari daging Kuda!

uhuk!

Yak, daging kuda. kue itu terbuat dari bagian paha Daging kuda. 
Dan berkahir bu Elis tidak pernah lagi mau makan kue itu. heuheuheuheu

Pesan moral:
maka nya, kalau ke luar ngeri ati- ati pilih makanan...


Cerita ini saya tulis berdasarkan ingatan masa SD dulu yang sudah mulai buram..mulai lupa- lupa inget. jadi kalau ada yang salah maaf banget ya... (kalau Bu Elis juga baca tulisan ku ini, maaf ya bu kalau ada yang salah...) 


Oh iya, Bu elis pernah Bilang. kalau mau keliling dunia gratis... sangat mudah lho....

Baca aja Atlas Dunia sama ensiklopedi! dan kawan bisa menjelajah dunia dengan sangat mudah nya dan tentu nya.... Gratis! :D


Kalau saya sih engga tau kenapa  pingin banget ke Jerman! pingin Mungkin terpengaruh dengan salah satu Idola saya... Pak B.J. Habibie :)



well, mungkin itulah salah satu cerita dari sekian banyak cerita yang banyak sekali Bu elis ceritakan kepada saya dan kawan- kawan saya sewaktu SD dulu.. 

Ini ceritaku sewaktu kelas lima SD dulu, apa cerita mu? *mulai terpengaruh iklan lagi


-Fahrizi N.F.A-

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. murid yang baik...semoga menjadi orang yang besar suatu saat nanti, amien.

    BalasHapus