Kamis, 30 Juni 2011

Kecil- Kecil, Cabe Rawit

Saya ini orang nya gampang lupa. sebenar nya sih bukan gara- gara usia (ya iya lah), tapi mungkin memang saya sja yang kurang hati -hati.

Misal nya tadi, waktu saya mau berangkat ke BSM (Bandung Supermall) untuk menonton Film "Serdadu Kumbang". waktu jalan dari rumah untuk naik angkot, saya masih adem ayem aja, masih belum sadar apa yang lupa saya bawa. Eh, pas sudah ada di Angkot, waktu di tengah jalan saya baru sadar kalau saya lupa bawa Handphone!
Hiah, saya lumayan panik. walau engga panik juga sih..hehehehe. Awal nya sih saya kira "Hilang", tapi pas saya ingat- ingat lagi, ternyata.... waktu saya akan berangakat. Saya kan lagi megang handphone, niat nya sih mau langsung dimasukan ke saku celana. Eh, tapi malah saya taruh lagi di meja belajar saya, lalu saya ngambil dompet di Laci. Dan berakhir dengan = Dompet bawa, handphone ketinggalan.

Ya ampun... untung aja ada hape nya...

Jadi ke inget lagi kejadian yang engga jauh beda, waktu saya masih kelas Lima SD (masih bocah, sekarang juga masih. ahahaha)

Kejadian nya itu waktu saya lagi ada Kemping Pramuka, jangan bayangin kemping di hutan atau di mana. Ini Kemping di sekolah.. Aneh ya? emang.. hahaha...jadi gini. Anak- anak kelas lima, tempat tidur nya itu di kelas- kelas. Perempuan dan laki- laki otomatis di pisah. Laki- laki dibagi 2 kelas, perempuan juga sama.

Nah, setelah masing- masing peserta menemukan tempat tidur yang paling PeWe (posisi Wenak). Semua kumpul lagi di lapangan sekolah. 

seingat saya kejadian nya itu sekitar pas Shalat Zuhur atau Ashar.. saya sudah lupa. pkok nya sekitar dua waktu itu deh. semua anak- anak Shalat di ruang kelas masing- masing. 

setelah saya selesai shalat, saya pun kembali ke lapangan. waktu lagi jalan ke lapangan... saya baru sadar hape saya engga ada di saku! duh.. dimana hape saya? dimana?! *Panik

saya lari balik lagi ke kelas, nyari kesana - kemari, engga ketemu. sampai- sampai, temen- temen saya ngebantuin nyari. Saya pasrah, ada yang ngusulin lapor aja ke Pembina (Tepat nya memang guru saya).
masih bingung juga sampai saat ini  kenapa saya kok malah lapor segala. 

selesai lapor, saya disuruh kembali ke barisan regu. dengan berat hati saya kembali....

waktu lagi jalan, ada temen saya yang teriak. "Eh! Ini ada Hape nya!" , refleks, saya langsung lari ke sumber suara.

Ternyata, Hape saya itu ada di balik sleeping bag! saya baru sadar sewaktu saya shalat, saya taruh hape saya di dekat sajadah. rupa nya... waktu selesai shalat... saya lupa mengambil handphone saya lagi. saya malah langsung keluar........


ya...sekira nya itu lah kisah keteledoran saya dalam menjaga barang. mungkin, saya memang kurang care dengan barang. masih belum bisa menghargai barang yang saya punya. 

Btw, jangan anggap sepele sesuatu yang kecil.... yang kecil bisa jadi besar lho.... kecil- kecil cabe rawit walau kecil tetap saja pedes kan? :D


-FN-

Note: 
well, Film serdadu kumbang yang tadi saya tonton Inspiratif.. cerita nya juga Bagus :)  kalau ingin tahu sekilas review nya.. coba baca di Om Trainers. yang juga baru menonton film ini. :D


3 komentar:

  1. seorang novelis ceko pernah bilang, salah satu perjuangan terberat manusia adalah perjuangan melawan lupa. hmm ... kok hampir sama dg saya, ya, mas, saya juga suka lupa tuh barang2 kecil semacam hp atau vulpen. baru inget kalau pas mau dibutuhkan.

    BalasHapus
  2. @Sawali Tuhesetya: Wah.. sama..saya juga baru inget kalau mau dipakai.. :D

    BalasHapus