Senin, 20 Juni 2011

Car Free Day!

Menara di sebelah mesjid Salman, ITB

Sebenar nya sih, hari minggu tanggal sembilan belas kemarin saya tidak pergi ke Car free day di Jl. Ir.H. Djuanda. Tapi, kali ini saya akan bercerita tentang CFD minggu kemarin.



Seru juga ya pertama kali ke CFD, padahal orang- orang parahiangan udah banyak yang sering ke CFD. malah saya baru sekali kemarin saja ke CFD. Wahahaha....

Saya mengawali perjalanan dari  Masjid Salman, lalu berjalan sedikit ke arah CFD. Di pinggiran jalan yang saya lewati ini, banyak juga orang- orang yang berjualan. 

Yang ini bukan ngejual kuda, tapi Penyewaan Delman lho

Jalan, jalan di CFD tuh seru juga, banyak hal seru dan menarik. semisal yang satu ini,

Hap! Mari bertapa berjamaah!
Ok, itu bukan petapa nyasar yang lagi bertapa di jalan. Tapi, mereka itu adalah anak- anak Dancer  yang sedang menari ala Boyband Korea. banyak juga yang nonton (termasuk saya). Lumayan, Hiburan gratisan :)
orang lalu lalang, mulai dari yang niat nya olah raga, sampai yang sekedar refreshing.


Lalu, apa tujuan utama saya ke CFD?

Simpel, saya ingin hunting foto. sekalian mengasah kemampuan fotografi saya.
Para fotografer di Car free day


well, itu foto fotografer- fotografer yang ngumpul di CFD (yang menurut saya sudah prefesional karena terlihat dari gaya mereka). 
Ada cerita lucu antara saya dengan para fotografer itu. *ngikik

Selepas selesai nya Car free day, seperti rencana saya. Saya melanjutkan Hunting foto ke dalam ITB. Di dalam ITB kan banyak spot- spot sangat menarik. Arsitektur nya saya sangat suka :)
Saya masuk kedalam (setelah selesai melahap sosis yang saya beli waktu akhir CFD). saya jalanke semacam taman, dekat gedung fakultas jurusan Seni Murni. nah, di daerah pinggiran di sana kan banyak pohon. Saya tidak sengaja melihat sekumpulan fotografer dan satu orang model perempuan yang memakai Gaun putih dengan hiasan bunga di kepala nya.
kalau saya tidak salah lihat lihat, mereka adalah orang- orang yang saya foto saat CFD tadi (lihat foto nya kan  yang saya pajang tadi?)
Nah, mereka asik jeprat- jepret ngambil foto si model. saya awal nya sih cuma nonton saja. Eh, kesin- sini nya malah saya tertarik memotret si model. Dan, dengan sangat tidak malu- malu. saya nimbrung ikutan mengambil foto si model itu.


 Model yang saya foto :)
Jarang- jarang bisa motret model kaya gini, sarasa jadi fotografer Beneran , ahahahah.
beberapa kali saya coba memotret model ini, dan...beberapa saat kemudian seperti nya fotografer yang memiliki model sadar ada penyusup di tempat mereka. salah satu dari mereka melihat saya. refleks, saya langsung melengos pergi.

Waduh, jangan ditiru ya... 


Mari kembali ke arena CFD lagi.

Go Green! :D
Di CFD, setelah saya berjalan dari ujung ke ujung, lalu mau balik lagi ke tempat awal. Saya tidak sengaja bertemu denganseorang bapak, yang merupakan aktivis lingkungan. bapak ini menyarakan tentang masalah- masalah sampah di kota Bandung. dengan di temano sepeda ontel yang sudah di modifikasi sedimikian rupa, ia tak lelah untuk menyeruakan agar Warga Bandung menjaga kebersihan di Jalur CFD.

Salut saya.... * angakat du jempol

Setelah itu, beberapa menit sebelum CFD berakhir. saya melihat satu Stand yang ramai. Yup, Stand Coca Cola

Mengantri Coca Cola Gratisan  XD
Yihaa, kalau memang rezeki engga akan kemana- mana. di saat- saat terakhir di ajang CFD saya masih sempat mendapatkan Coca Cola... Gratis pula *Senyum kemenangan

Yang ngantri untuk mendapatkan Coca Cola gratis itu lumayan panjang (bisa di lihat di foto). Asik... Rajin - rajin ya adain Stand seperti ini :D



setelah  CFD berakhir, saya langsung meluncur ke ITB. untuk jalan- jalan lagi.
selain mendapat kesempatan untuk memotret model (seperti yang sudah saya ceritakan tadi) saya mendapatkan kesempatan asik lagi, Saya awal nya muter- muter ke sana sini, dan saya engga sengaja mendengar suara gamelan. setelah saya ikuti suara itu... (emang nya bisa?)

dan ternyata saya di tuntun menuju kakak- kakak mahasiswa yang lagi latihan Karawitan. keren abis deh main nya. lagu nya juga enak semua :D. 


Sebenar nya sih masih banyak foto- foto yang saya ambil. tapi, berhubung ada masalah teknis (baca: internet yang agak lambat). jadi cuma segini yang berhasil saya uploud. 

Do you like my photo? :)

-FN-


4 komentar:

  1. aku belum pernah nyicipin car free day yg disini.. :)

    BalasHapus
  2. @Tukang Colong: ayoo..main ke Bandung kak :D

    BalasHapus
  3. hahaha doain aja ya segera. :D

    BalasHapus