Jumat, 10 Juni 2011

Bebas!

I'm Freedom!!!
Holaa... UKK udah beres! (UKK itu ujian kenaikan kelas) Seperti nya saya lama juga meninggalkan ranah Blog Indonesia tercinta ini *eaaa

UKK memang sudah beres, tapi cerita- cerita pas UKK masih keinget juga sampai sekarang (ya iya lah, baru beres juga hari ini)
kadang- kadang, saya pingin ketawa nginget kejadian selama lima hari ini. Mulai dari adik- adik kelas ku yang tercinta yang telah meniru kebiasaan kakak-kakak kelas nya ini.
I know, you know what is that.

Mulai dari yang Terang- terangan nyontek sampai yang terselubung. Dari yang nyumputin BlackBerry nya di bawah meja, sampai yang enggak malu- malu nanya jawaban ke kakak kelas nya (sampai detik ini saya masih engga ngerti, mau- mau nya tuh anak di manfaatkan adik kelas nya..).. dan lalain lain lain lain.....
Sampai ada yang memanfaatkan ajang UKK ini sebagai sarana untuk menyalurkan bakat berbisnis Jual soal  yang kata nya mirip dengan soal UKK.

dan berakhir mereka terkena karma, engga ada yang mirip soal nya dengan soal UKK... hohoho. ada yang sama, cuma cuma dikit.

Sebenar nya, saya kurang enak juga nulisin yang ada di atas itu di sini. Tapi, sekalian aja saya mau mengingatkan. 
Percaya deh, kalau kalian Nyontek,kerja sama, main BB, cari bocoran..

itu seperti sama aja kaya menggantang asap.

saya sih bukan anak alim, saya juga pernah kok nyontek, kerja sama, nama nya juga anak sekolahan. masa sih engga pernah ngelakuin hal itu? Jujur deh, kalian juga pernah kan? *Ngaku!

Tapi semenjak beberapa.. entah kapan. saya mulai sadar itu kurang kerjaan. cuma bikin otak makin tumpul. bikin mental kita rusak. rusak kaya panci penggorengan yang udah karatan. kalau udah karatan masuk tempat sampah deh.

Kalian engga bakal pernah ngerasain apa itu rasa "Bangga" dapat nilai bagus. buat apa dapat nilai bagus tapi dari hasil curang. Nilai hanyalah sebuah angka. Angka engga pernah nunjukin apa kalian itu pintar atau bodoh. 

Percaya deh, kalian engga bakal pernah ngerasain rasa nya di siksa soal (yang biadab, kata Kak Raditya Dika di buku kambing jantan seingat saya), eh... tapi siapa juga yang mau disiksa soal? Paling yang ngerasaain yang engga belajar.. hahahahah.

Tapi, yang ada. kalian engga bakal maju- maju.. bukan jalan kedepan lho, tapi maju dalam artian kemampuan yang semakin baik, terus yang paling...paling....

Kalian bakal Bikin orang- orang yang mati- matian belajar supaya bisa ngerjain soal itu "sakit Hati"
Capek capek belajar begadang, bangun pagi jam empat buat ngulang pelajaran... eh... malah ada yang enak- enakan kerja sama  atau nyontek. heuheuheuheu...

Walah, jadi Curhat gini.. 

Trust me, if you study hard, you can get a good score. i belive, no one is stupid in this world, but..there are only lazy people in this world.

Ok, see u next time... :D

-FN-



3 komentar:

  1. piji-piji, itu bikinnya pake photoshop kok :) (tulisan yang aku buat itu maksudnya) :)

    BalasHapus
  2. ohhh sip sip kak :) nanti aku coba bikin :D

    BalasHapus