Kamis, 28 Januari 2016

Another Side Of Me

Padahal baru hari ketiga kuliah tapi hari ini udah ngerasa ga mood banget kuliah. 
Dengan keadaan mood yang lagi tidak menentu seperti hari ini saya mencoba mengatasi nya dengan mendengarkan lagu.

Nasib, Playlist saya lagu nya udah ngebosenin banget saking sering diputar lagu nya.
Jadilah saya mencari referensi lagu dari sana sini untuk membunuh mood menyebalkan hari ini. Dan berujung dengan saya menemukan lagu rap dari Yezi, artis korea gitu deh yang baru comeback. Kesukaan saya dengan lagu korea yang saya kira akan berakhir setelah saya lulus SMA. 

Malah makin menjadi setelah saya kuliah :(

Engga berlebihan amat sih, setidak nya saya hanya mendengarkan lagu yang saya suka saja. Lagian saya masih mendengarkan lagu barat seperti lagi mellow yang bikin galau parah macam lagu nya Adelle.  Tadi pagi ga sengaja nemu lagu nya adelle yang baru Remedy... enak juga lagunya. 

Sepertinya saya belum pernah cerita mengenai dunia perkuliahan saya ya. Maklum saya menghilang dari dunia per-bloggeran dengan jangka waktu yang agak lama. 

Lama banget malah ya. 

Kalau ditanya alasan kenapa saya menghilang dengan jangka waktu yang cukup lama... ya... Ada beberapa faktor.. Mulai dari hasrat menulis saya yang semakin pudar semenjak SMA... entah kenapa seperti ada sesuatu yang menghilang.. saya juga tidak begitu tahu.. 

Alasan utama nya sih itu... 

Oke, kembali ke masalah inti. 

Yang jelas saya sekarang kuliah di jurusan yang sama sekali tidak pernah saya pikirkan selama di SMA.. Bahkan sangat melenceng parah dari ekspetasi saya sewaktu kecil dulu. 

Saya kuliah di jurusan Akuntansi. 

Saya tipikal anak aneh yang labil parah. Waktu awaaaall banget pas masih kecil ditanya mau jadi apa... Saya bilang pengen jadi seniman. Maklum saya waktu TK dan SD rada terobsesi gimanaa dengan dunia seni terutama menggambar. 

Lalu karena suatu hal saya mengubah cita- cita saya menjadi Arsitek. Ya... Arsitek kan menurut pandangan saya waktu itu keren.. merancang bangunan... Wah banget deh. 
Cita- cita yang satu ini kandas ditengah jalan karena hobi menggambar saya lenyap... ga lenyap banget sih... saya mulai merasa menggambar bukan passion saya walau saya sebenarnya bisa melakukan itu. 

Sebenar nya cita- cita arsitek itu bertahan sampa saya SMP awal... Sampai akhirnya saat masa- masa akhir saya di SMP.. Saya mulai mengenal B.J. Habibie. 

Seseorang yang benar- benar menginspirasi saya. Percaya atau tidak. Kekuatan inspirasi ini menyebabkan saya belajar mati- matian waktu kelas tiga SMP supaya bisa mendapat hasil UN yang baik. Dan hasil nya alhamdulillah bagus :)

B.J Habibie benar- benar menginspirasi saya.... 
Sempet iseng ngirim surat ke rumah nya di daerah kuningan Jakarta kalau ga salah... Tapi ga dibales entah karena saya salah nulis alamat atau gimana :( 
Ya gapapa deh hahaha. 

Entah berapa buku mengenai habibie yang sudah saya baca mulai dari buku yang saya beli.. sampai saya juga numpang baca di gramedia :))

Yah intinya Habibie is the best buat saya :)

Sampai akhirnya saya SMA....
Saya sempat ragu mau memilih jurusan apa dulu di SMA... antara IPA dan IPS...
Saya adalah orang aneh yang suka dua bidang tersebut... nilai saya juga di kedua mata pelajaran itu juga bagus...

Tapi saya memutuskan untuk masuk jurusan IPA.
Saya masih belum kepikiran apa- apa soal kuliah waktu kelas sepuluh... 

Nilai saya yang bisa dibilang tinggi sewaktu kelas sepuluh dulu membuat saya masuk kedalam apa ya... bisa dibilang semacam kelas unggulan di SMA saya dulu. Kelas sebelas dua. Banyak yang bilang sih kelas berlabel "dua" (kelas di SMA saya di beri nama dengan nomor.. seperti XI-1, XI-1,XI-3, dan lain nya) berisi anak- anak dengan nilai tinggi sewaktu kelas sepuluh yang dikumpulkan kedalam satu kelas dengan tujuan untuk saling bersaing. 

Yah mungkin niat nya ingin membuat saling memacu dalam belajar.

Tapi yang ada saya stress parah waktu kelas XI.

Sebenarnya teman- teman saya waktu kelas XI tuh rame rame dan baikkkk bangett semua nyaaa.... 
Tapi kalau udah masalah pelajaran....  

Mereka semua menjadi semacam sekumpulan dewa dewi yunani dengan berbagai macam kesaktian. Mulai dari yang kerjaaan nya main aja terus, ga pernah keliatan belajar di kelas. Pas sebelum ujian bilang " haduhhh Gue belum belajar nih.."

Nilai nya 100 :)

Sampai ada yang sedih cuma gara- gara nilai nya 80..........
Padahal 80 udah gede ga sih :(
atau saya aja yang kriteria nya kerendahan..?

Engga semua nya gitu sih....
Tapi yang pasti persaingan nya berat. 
Saya sempat kehilangan semangat belajar karena rasanya usaha yang saya lakukan engga ada guna nya... Nilai saya mulai menurun. 

Nah, pada masa- masa ini saya juga mulai tidak menulis blog. Hahahaha.
Saya ingin sekali menulis tapi rasanya tidak ada kata- kata yang keluar dari benak saya untuk mengungkapkan semua rasa yang saya rasakan. 


Saya bukan tipikal anak ambisius seperti anak- anak lain yang bisa bersemangat belajar misalnya demi mencapai nilai sempurna. Saya hanya anak biasa yang harus belajar siang malam demi mendapat nilai bagus. Saya bukan anak jenius yang tampa belajar bisa dapat nilai sempurna. 

Kadang saya merasa sedih karena hal ini..
Entahlah, saya kadang heran melihat orang lain bisa benar- benar ambisius untuk mencapai tujuan mereka. 

Disisi lain, saya tidak seperti itu. 

Sampai pada akhir masa SMA...


Saya masih bingung dengan jurusan apa yang saya akan ambil saaat SNMPTN... 
Dan.. Saya teringat dengan B.J. Habibie saat itu... inspirasi saya dari SMP...

Dan saya pun mendaftar jurusan FTMD ITB.
Berharap bisa masuk jurusan mesin nantinya, mungkin kalau beruntung bisa loncat ke Jerman seperti Habibie. 

Tapi kenyataan berkata lain.
Saya gagal di SNMPTN jalur undangan.

Rasanya ya... gitu lah...
Coba gimana rasanya orang- orang yang ngambil fakultas yang sama seperti saya hampir semua nya keterima... dan saya gagal...

SBMPTN juga nasib nya sama... 





Yang paling bikin sedih tuh bukan karena saya gagal masuk ke ITB nya. 
Saya merasa sangat bersalah karena saya merasa banyak orang terdekat saya yang sangat berharap saya bisa menjadi mahasiswa disana. 






Jadi sedih gini ya hahahaha :')


Dan disinilah saya sekarang. Saya memutuskan untuk mencoba sesuatu yang berbeda dari yang saya lakukan selama tiga tahun belakangan. Saya mengambil jurusan IPS, yaitu akuntansi di salah satu universitas swasta di Bandung. 

Coba tebak saya kuliah dimana sekarang :)

Yang jelas tempat saya kuliah sekarang merupakan tempat banyak beberapa artis yang berasal dari bandung dulu kuliah. Tempat salah satu penulis favorit saya juga kuliah, Dewi Lestari. Hahahaha.

Saya menikmati masa kuliah saya. Saya senang walau saya tidak kuliah ditempat yang saya sangat inginkan dari dulu. Mungkin ini memang jalan yang terbaik untuk saya. 


Walau kadang saya suka kesel karena banyak orang yang bereaksi seperti ini ketika saya bilang saya sekarang kuliah dijurusan akuntansi:
1. *Hening* "ooohh bagus.."
2. "Hah?? kenapa jadi jurusan akuntansi?"

yah mungkin semua itu karena saya dulu anak IPA banget dan pernah bilang ingin kuliah di jurusan teknik... Kalo udah kesel digituin saya mah diem aja. Senyum. Atau ketawa kalau udah ngeselin hahaha.

Yang aga sedih tuh pas guru- guru SMA nanya ke saya... pasti pada kaya kaget gitu.


Kadang kalau lagi sendiri, suka terbesit ingatan dulu gimana saya belajar buat persiapan SBMPTN... bareng temen- temen saya... 
Kadang masih suka keinget ITB... 
Terus jadi sedih sendiri gitu deh. 


Walaupun udah beberapa waktu belakangan ini sih udah ga gitu lagi.. 




Itulah sekilas berjalanan hidup seorang Fahrizi Noer Fajar Azman :)
Tapi cita- cita saya buat bisa ke Jerman seperti Habibie masih tetep ada kok, entah gimana caranya tapi saya ingin sekali bisa ke jerman. 



Waduh makalah perpajakan apa kabar ya. Belum ngerjain sama sekali hahahahaha. Sudahlah lagian deadline nya masih lama ini.


This is my story, what about yours?
Keep smilling guys!

-FNFA-

1 komentar:

  1. jangan sedih
    yuk ngider ke blog sebelah2 nyari giveaway :D

    BalasHapus