Sabtu, 12 April 2014

Sebuah Kata Dari Hati


Halo semua nya! Lama juga saya engga nulis blog. Seperti biasa dengan berbagai macam alasan klasik, lupa lah, sibuklah, apapun. Ya lupakan lah semua alasan tak penting itu. Entah kenapa ada sesuatu yang mengganjal hati saya kini.


Ini soal apa yang akan dikerjakan disaat nanti. Lebih jelas nya, it's about dreams. Hey, everybody have a dreams right? Nah, kalau sekarang untuk jangka pendek saja dulu sih yang ingin saya ceritakan. tentang apa yang ingin saya lakukan setelah saya lulus SMA nanti. Ya.. sekitar setahun kedepan lagi lah kira- kira. Kalau boleh jujur, saya tak terlalu tahu bahkan sama sekali tak tahu apa yang ingin saya lakukan kedepan nya. Mau masuk jurusan apa? buram, sama sekali tak terbayang. Mau kerja apa? Hah? Kerja? ada sih, tapi gila banyak banget yang ingin saya lakukan sampai bingung mau apa. 

kadang saya iri dengan orang- orang yang memiliki kemampuan lebih di suatu bidang, misal nya seni. Mereka sudah benar- benar tahu apa yang ingin mereka lakukan kedepan nya. Lha saya? hahahaha masih engga tahu sama sekali. 

Orang- orang berkejar- kejaran untuk mencapai nilai setinggi- tinggi nya. Demi sebuah angka yang bahkan saya sendiri tidak mengerti apa guna nya angka- angka aneh itu nanti nya. Benarkah angka adalah sebuah penentu kesuksesan? hah, rasa nya tidak. Yang saya tahu,dari semua orang yang berhasil menemukan passion nya dan menjadi sukses di bidang nya mereka. Sewaktu sekolah nya biasa- biasa saja. Mungkin agak beda ya buat idola saya B.J Habibie, beliau memang passion nya di bidang teknik. Beliau suka hal- hal yang banyak fisika nya. Maka nya beliau sukses dibidang itu. Ken yang bersama- sama dengan Andrew Darwis membesarkan kaskus juga ia tidak selesai kuliah nya. tapi dia tetap bisa suskses. Dulu nya dia suka bolos, nilai juga biasa saja. 

Inti nya, saya memberi gambaran seperti itu bukan berarti saya menyuruh semau orang untuk asal- asalan belajar. Mungkin kitya beranggapan "apaan sih ini ngitung bola jatuh kecepatan nya berapa?","Ini apaan sih ngitung limit asem...ga guna banget". Tapi, semua ilmu yang kita terima di masa SMA ini semua nya menjadi "dasar" atau "pondasi" untuk kita melangkah kedepan nya.

Setidak nya, walaupun kita tidak menyukai suatu pelajaran. Biarlah semua nya mengalir. Sabar. Se- aneh- aneh nya sebuah belajaran di sekolah, pasti setidak nya ia memberikan sebuah manfaat yang tak kita sadari. Ikuti saja ritme nya, terus mencoba dan berusaha. 

Saya dulu waktu kelas 10 suka banget sama kimia. Nilai ulangan bisa dibilang bagus sama sekali tak pernah remedial. Lha sekarang? Ancur banget. Remedial weh remedial. Nilai nya menurun drastis. Ya.. sebener nya sih ada efek dari gaya belajar guru nya yang agak "rese"( iya, guru saya ganti sekarang). Guru kimia saya tuh nyebelin banget kalau ngasih contoh soal. Angka nya asal aja, yang penting jadi. Ga dipikir dulu angka nya jelek atau engga. 

Catatan? jangan ditanya. Pernah guru kimia saya Salah ngasih rumus. Kesel banget ga? 
Terus ulangan lupa pake nama aja di minus nilai ulangan nya. 
Hah..sabar- sabar...


Nah, maksud saya adalah semua orang pasti mengalami fase- fase nya sendiri dalam belajar. Ada kala nya suka dengan satu pelajaran, ada kala nya malah jadi engga suka. 

Saya malah sempet kepikiran untuk masuk FMIPA ITB jurusan kimia murni. 
Tapi entah kenapa kaya nya saya pikir- pikir ulang dulu deh...hahahahaha.


Masa SMA tuh hanya dateng sekali seumur hidup. Engga bisa terulang lagi. So, lets enjoy it. Bawa seneng aja.
Kita engga pernah tau apa yang akan terjadi nanti nya didepan. Kita sebagai manusia hanya bisa berusaha dan berdoa saja. Setelah itu? serahkan semua nya pada Allah. Allah pasti tahu apa jalan yang terbaik untuk kita.


Salam hangat!
FN

1 komentar:

  1. Saya termasuk yang bahkan sampai lulus kuliah pun masih ragu apa passion saya. setuju untuk enjoy aja menjalani hidup. Tapi jangan anggap sepele juga :)

    BalasHapus