Sabtu, 06 November 2010

Perjalanan + Pesta Blogger 2010



Hujan terus mengguyur Kota Bandung...mungkin kota- kota lain nya juga begitu. hujan tak mengenal waktu. datang dan pergi sesuka nya.
 Gunung Merapi sedang rajin- rajin nya mengeluarkan isi nya...gunung-gunung di daerah lain nya pun mengikuti jejak sang merapi. bumi sedang Marah.  

Sebelum nya, mari kita berdiam sejenak untuk mendoakan para korban bencana di Wasior, Mentawai, dan Yogyakarta. Semoga saudara kita yang ada di sana diberikan ketabahan hati, diberi kemudahan dalam menghadapi cobaan, dan semoga saudara kita diberikan kesehatan baik yang berada di Wasior, Mentawai, Maupun yang berada di Yogyakarta...


Bencana beruntun melanda Tanah Air kita ini, tanah air Indonesia. Di mulai dari Banjir Wasior, Tsunami di Mentawai, sampai gunung Merapi yang terbangun dari tidur panjang nya, sampai saat ini, Merapi sudah beberapa kali mengeluarkan abu vulkanis. Bahkan, sudah memakan korban jiwa. Abu vulkanis nya pun telah menyebar ke berbagai daerah sekitar Yogyakarta. Mulai dari Tasikmalaya, Magelang,Ciamis, Bandung, dan beberapa kota lain nya terkena dampak nya. mungkin ini peringatan dari Tuhan Yang maha kuasa, agar kita sadar akan kesalah yang telah kita perbuat.


ehm, nah..
Baru saja seminggu yag lalu saya mengikuti Pesta Blogger 2010 di Jakarta, tepat nya di epicentrum, Kuningan. Banyak hal yang saya alami di sana. itu adalah pertama kali nya saya mengikuti Pesta Blogger. Acara nya beragam, saya berangkat bersama Rombongan dari Bandung. Bersama teman- teman dari BBV (bandung Blog Vilage), Rumah Blogger, dan masih banyak lagi.




nah..sekedar info nih bagi yang belum tau. pesta blogger itu..cara ngumpulnya semua blogger se-Indonesia. Sejak tahun 2007, acaranya memang selalu diadakan di Jakarta. nah..kalau yang datang itu dari seluruh Indonesia. dai sabang sampai merauke lho! mereka datang dari berbagai komunitas maupun yang umum.
acara nya sih di bagi menjadi berbagai sesi. tinggal milih mau mengikuti yang mana.

selain itu, di Pesta blogger kita juga di kasih banyak barang lho, yang paling pasti Gratis. Saking banyak nya mendapatkan barang, mulai dari kaos, pullpen, buku- buku, sampai Flashdisk pun dapat :), tas nya sangat berat. di tambah suhu yang lumayan panas. sangat kontras dengan Bandung yang dingin, ya..bandung juga sudah mulai panas. efek dari Global Warming.  inilah tas Pesta Blogger yang menampung berbagai macam barang yang didapatkan di pesta blogger kemarin.


Saat di Pesta Blogger, banyak hal menarik. Mulai dari seseorang yang entah datang nya dari mana saat pesta blogger di mulai datang menggunakan kostum sampah plastik, tepat nya “kantung kresek”. Kreatif lho, menyuarakan kurangi sampah pelastik. sambil memegang poster #diet kantung plastik.
nah kalau di foto ini sang pemakai kostum samaph plastik ini sedang merangkak. ahahaha,kalau anda melihat nya dari dekat pasti akan tertawa :)




Di awali dengan sambutan dari Chairwoman,kedubes AS, Acer Indonesia, dan Pak mentri Pendidikan Nasional. Acarapun dimulai. Banyak orang- orang yang saya temu. Mulai dari blogger senior, yaitu “Ndoro kakung”, walau hanya dapat tanda tangan nya. saya sangat senang :) . Lalu pencipta game unik “Parampaa” yaitu “@masova”. Nah, setelah mendengarkan lagu “cublak-cublak suweng”, waktu istirahatpun dimulai. Saya dan semua pengunjung di persilahkan untuk mengikuti seperti seminar dari beberapa sponsor. Tempat nya di bagi menjadi beberpa tempat. Yang sempat saya dan teman saya kunjungi adalah “VOA”, walau hanya masuk lalu keluar karena terlambat :), acer, US embassy, dan my gamma.

Saat pengumuman pemenang berbgaia lomba di umumkan, inilah yang paling ditunggu, walau saya tak menang dalam writting contest pesta blogger ,tapi tak apa. Senang nya mendapatkan pengalaman yang berharga. Dan..yang membuat kaget adalah saat pengumuman pemenang vidio lipssing, sebenar nya yang menang adalah dua orang perempuan yang sangat rajin menari- nari di depan kamera,dan satu orang laki-laki. Tapi, ketiga nya tak ada saat pengumumang dan...yang menag adalah teman saya dari Rumah Blogger! Ka Vicky, ka Livia, dan kak Dhini. Ahahaha, kalau anda mau melihat video nya. silahkan cari di you tobe. Dan inilah wajah para pemenang. “trio Maung” atau “trio mang-mang” julukan yang ketiga nya berikan dan Kak Defri berikan pada mereka. nah ini dia video "trio maung" ..

banyak sebenar nya yang ingin saya sampaikan. tetapi, karena sangat banyak jadi saya gambarkan saja melalui hasil gambar yang tertangkap oleh kamera saya di Pesta Blogger 2010



Tarian Pembukaan: Gandrang Bulo







Ndoro kakung  di seminar tentang odha berhak sehat






Say koji Bernyanyi di Pessta Blogger!



ini adalah orang- orang yang menyeruakan kebebasan dalam berkarya di dunia maya. ahahaha, penjara berjalan ada juga ya?


Tanda tangan dari @ndoro kakung :)


tari saman menutup pesta Blogger 2010 :)



dan...it's me at Pesta Blogger 2010!

tentu foto yang saya tampilkan disini belum lengakap. tetapi saya berharap cuplikan foto ini dapat memberikan sedikit gambaran keunikan di Pesta Blogger 2010.

dan..di balik pesta yang gembira ini. kita harus ingat, masih ada saudara kita yang tertimpa bencana di berbagai tempat di Indonesia. sekali lagi, saya berharap mereka dapatdiberikan ketabahan dan ketegaran hati menghadapi cobaan tersebut.


oh iya, Sampai jumpa di Pesta Blogger 2011 :)
Terima kasih ya semua nya teman- teman dari Bandung blog vilage, Rumah Blogger, Batagor dan seemua nyaa! seru sekali kita berpesta di sana.


I hope you get a nice day's and heathly always!

3 komentar:

  1. T..T
    kuraaang ajaaar kau pij..bikin sirik aja..ngajak sparing nih!haha.

    okelaaah PB 2011...im coming;)

    BalasHapus
  2. waah datang yaa ke PB..
    asik juga ngikutin dari awal..
    sayang asya telrambat datang, trus juga gak sempat ikut break sesion..
    tapi sennag juga siih ram yaa ternyata..
    sayang belum kenal sama Fahri, kan bisa kopdar disana :)

    BalasHapus
  3. @dinda ahlul latifah : ahaha kan masih ada PB tahun depan kita ngumpul lagi tahun depan ;)

    @Yusnita Febri : iya kak salam kenal juga kak:) kita kopdar lagi yaa nanti :)

    BalasHapus