Jumat, 11 Juli 2014

Remember Again

Pict From Tumblr


Dan akhirnya dimulai lah kelas dua belas. Jenjang akhir di SMA.
Walaupun sebenernya agak nyesek juga hari pertama masuk sekolah dibulan puasa ini adalah hari kamis kemarin ( Kagok banget, kenapa engga di terusin aja sih ya sampai senin depan nya.. hahahaa) dan entah kenapa saya malah curiga kalau engga gara- gara pemilu sepertinya saya bisa masuk lebih cepat. 

Yah, sudahlah biarkan itu berlalu.

Emang sih ya, belum sepenuh nya belajar. Masih perkenalan sih..(ya cuma guru yang baru aja yang perkenalan dan cerita, kalau yang udah di ajar dari kelas sebelas mah da ada yang langsung belajar...). Cerita- cerita tentang macem- macem, walaupun sih ya ujung- ujung nya ya tetep aja semua guru cerita nya sama.

Kalau ga tentang undangan perguruan tinggi negeri (kalau ga salah namanya SBMPTN) palingan tentang cerita kakak alumni yang udah lulus ke perguruan tinggi negeri seperti ITB.

Ya ampun, ITB... Pengen banget jadi mahasiswa ITB. 
Baru pingin doang sih ya kalau sekarang, usaha buat masuk sana nya masih belum keras. Masih males- malesan..heuhuehue. Ya.. Masih berusaha untuk belajar lebih keras sih ya. 
Entah kenapa, saya merasa baru setelah saya "ditendang" dari kelas unggulan (iya, dulu waktu saya kelas sebelas saya masuk kelas unggulan yaitu kelas XI-2.. yang label nya '2' itu isinya bisa dibilang anak- anak yang kemampuan akademik nya cenderung baik.) saya baru bisa "membuka" mata kembali. 

Mungkin, karena waktu kelas sebelas kemarin pikiran saya terlalu disibukan untuk memikirkan nilai saya yang bisa dibilang jatuh banget dari kelas sepuluh. Ya, mungkin karena faktor mind set saya yang salah. Saya berfikir kalau saya belajar biasa- biasa saja, ya inysaallah nilai bagus udah ditangan (oke, ini mah sombong banget ya kaya nya.. maaf.. jangan ditiru..). Dan pada kenyataan nya tidak semudah itu. Ternyata, banyak yang berusaha lebih besar dari saya. 

Dan akhirnya, saya pun tersingkir secara alami dari sana. 
Hah, betapa bodohnya mind set saya waktu itu ya. 
Saya lebih banyak mengeluh tentang berbagai macam hal, namun sedikit usaha saya untuk bisa survive

Oke, lupakan. Semua itu sudah menjadi kenangan. Ga bisa dirubah lagi. 


Nah, kembali ke topik awal. 
Akhirnya, sekarang saya mulai bisa mengingat- ngingat berbagai hal yang sempat saya lupakan. Mimpi- mimpi saya, harapan, keinginan, dan lain nya. Dulu sewaktu saya kelas sepuluh, saya seringgg sekali main ke Goethe. Itu lho, tempat untuk belajar bahasa jerman. Letak nya persis disebelah sekolah saya di Bandung. Jadi seengga nya dalam seminggu saya bisa beberapa kali pergi kesana. Saya memang engga les bahasa jerman disana. Saya cuma numpang duduk di perpustakaan nya, sambil liat- liat buku (Yah, walau cuma liat gambarnya aja sih ya hahahaha), memperhatikan orang- orang yang lagi belajar bahasa jerman, kadang saya juga malah numpang nonton televisi sih abis da tv nya ada national geographic nya hahahaha. 

Sampai suatu saat saya ikut semacam apa ya.. bisa dibilang lebih mirip promosi sih, tapi saya jadi tahu tahap- tahap kalau saya ingin kuliah di jerman. 

Iya, saya emang pengen banget kuliah di Jerman seperti B.J Habibie. 
Kaya nya seru banget bisa belajar di luar negeri dan dapet berbagai macam pengalaman. 
Kuliah di Jerman menjadi salah satu mimpi saya.  Tapi saya ingin mendapatkan beasiswa untuk kuliah di jerman.. Tapi saya masih bingung cara untuk mendapatkan beasiswa S1 di Jerman. 


Sempet saya lupakan waktu kelas sebelas kemarin karena berbagai macam alasan. Tapi entah kenapa keinginan itu kembali lagi. Engga ada yang ga mungkin kan? 
Saya ingin lebih berani dalam bermimpi, insyaallah kalau memang menjadi jalan hidup kita kan mungkin saja terwujud. 


Oke, istirahat sebentar..
Setidaknya Perancis deketlah yah sama Jerman, hahaha :)
Pict from Tumblr


Banyak teman- teman saya yang menyarankan saya nanti untuk mengambil jurusan ips saya saat kuliah semacam hukum atau HI. Ya, mungkin karena saya terlihat lebih menonjol dibidang itu atau mungkin karena alasan lain?
Nah, sekarang inilah yang menjadi pikiran saya.

Sempat karena berbagai macam bisikan itu saya jadi tak terlalu ingin untuk masuk jurusan teknik. Denger temen- temen saya kaya gitu saya bukan nya pede buat masuk teknik, saya malah jadi melempem. Dan sekarang, saya mencoba menyingkirkan semua "hasutan" itu. Saya engga mau lagi diremehkan sama temen- temen saya cuma gara- gara nilai MIPA saya yang engga terlalu bagus dibandingkan mereka. Saya akan berusaha untuk bisa merubah nilai MIPA saya yang sempat anjlok di kelas sebelas kemarin. Demi bisa masuk SAPPK jurusan Planologi di ITB! Amin ya Allah...



Walau memang ada keinginan untuk masuk jurusan Hubungan Internasional juga sih, tapi saya juga pengen bisa masuk Planologi ITB. 

Seengga nya untuk sekarang yang bisa saya lakukan hanya mencoba untuk bisa berjuang lebih keras dibandungkan orang lain. Mungkin saya engga sepinter temen- temen saya, tapi setidak nya saya ingin mencoba lebih dari mereka. 

Ya walau tetep aja sisi manusia itu kadang keluar sih ya....(baca: males) hahahahahaha.. :D


Oke, semoga mimpi- mimpi saya bisa menjadi kenyataan.. Aminnn...
Bismillah...

-FN-


Note:
Temen- temen ada yang tahu ga cara untuk mendapatkan beasiswa S1 ke luar negeri?
Saya pengen banget nih bisa kuliah di luar negeri..
kalau ada yang tahu mohon ditulis di komentar yaaaa..

Terima kasih banyak semua nya! :)
salam hangat..



2 komentar:

  1. saya gak tau info beasiswa ke luar negeri. Tapi, saya doakan aja semoga bisa mendapatkan beasiswa. Insya Allah, bisa. Semangat, ya!

    BalasHapus
  2. jadi apa kabar kamu sekarang rizi? :)

    BalasHapus