Minggu, 05 Mei 2013

Cat Bank

Dan akhir nya kembali lagi.
Ehm, 

Jarang- jarang seperti nya saya membahas tentang hal ini. Sekarang saya lagi ingin bercerita tentang uang. Yup, this is about money! Maybe this theme have relation with some song from Jessie J, 'Price tag'. Ada sedikit hubungan juga dengan beberapa teori ekonomi seperti nya. #uhuk

Ada yang bilang (Lebih tepat nya buku yang bilang, eh..penulis nya ding) bahwa tabungan atau saving itu adalah sisa dari pendapatan kita yang tidak terpakai. Yang nama nya 'sisa' paling berapa sih? ibarat kalau pendapatan kita seratus ribu. Paling yang ditabung hanya sekitar dua puluh ribu. Malah kadang kurang. 


Memang, dalam kenyataan nya. Yang nama nya menabung tidak semudah itu juga. Mungkin gampang ya tinggal sisihkan beberapa. Tapi, kadang- kadang uang yang disishkan itu juga tidak jarang terpakai juga. Apalagi, kalau nabung nya di dompet. (Jangan ditiru, jelas sekali tidak efektif).

Jadi inget juga, dulu waktu kecil saya sempat iseng menabung di celengan. Kalau tidak salah bentuk nya binatang. Lupa binatang apa. Kucing kalau tidak salah. Awal nya lumyan mulus. Namun, berhubung tergoda juga. Apalagi dengan penutup bolongan di bawah celengan berbentuk bulat yang notabene sangat mudah untuk dilepas.

And..
Okay, you know what I mean.

Kalau ada yang berfikir kenapa tidak di bank. Mmm.... menurut saya, kadang cara- cara lama masih lumayan menarik dan penuh keunikan. 
Ah, nostalgia lagi.


Ada yang punya cerita tentang pengalaman menabung? :)


-FN-
05.05.13

2 komentar:

  1. Yang pasti kalau saya kemarin baru saja melubangi celengan saya. Dulit ditembus pisau sehingga 3 hari baru bisa dibobol (padahal masih sedikit tapi sedang butuh T^T) #curhat Xd

    BalasHapus
  2. menabung itu susah sekali hahahaaa

    BalasHapus