Sabtu, 19 Januari 2013

Galeri Kehidupan

I got this photo from this website, klik it!

Seperti kebiasaan saya. Saya selalu memulai meyambungkan satu kata dengan kata lain nya berdasarkan cerita. Cerita yang saya alami sendiri, atau mungkin salah satu cerita favorit saya setelah novel petualangan.
Cerita miliki orang lain.

Cerita miliki orang lain terlihat sangat menarik. Mungkin karena bukan kita yang mengalami cerita tersebut. Atau bisa saja memang karena alur nya yang sangat lain. Beberapa waktu yang lalu, saya mendapatkan sebuah cerita tentang tujuan.


Kehampaan.
Satu kata yang bisa mengubah suatu hari menjadi sangat datar. Lentera yang tiba- tiba redup kehilangan sumber cahaya nya. Yang pergi entah ke bagian bumi belah mana. Bahkan, mungkin ia meninggalkan galaksi Bimasakti. :)


Tujuan pasti menjadi lentera setiap orang yang akan melakukan sesuatu. Seperti nya tak mungkin juga kalau ada seorang pelukis yang mengayunkan kuas nya kesana- kemari diatas kanvas tampa adanya tujuan. Sebuah lukisan yang indah atau bahkan abstrak sekalipun yang terlihat asal- asalan dalam membuat nya. 
Ada tujuan dibalik nya.

Tapi, entah kenapa saya juga berfikiran mungking saja tuh ada lukisan yang lahir tampa adanya tujuan. 
Namun.. pasti tak ada rasa dan jiwa dalam lukisan itu. hanya sekedar cat- cat yang tertidur manis tampa nyawa.


Jadi teringat sama buku- buku pelajaran di lemari deh. :D
Buku itu baru benar- benar saya baca kalau besok nya ada kuis atau ulangan, atau mungkin itu juga kalau ada tugas. Kalau engga ada? palingan mereka cuma berdesak- desakan di lemari. Hahaha.. hayoo.. pasti sahabat semua juga gitu kann?? (ngakuu! ^-^)

Nah, ulangan bisa jadi salah satu contoh tujuan. Bukan ulangan nya juga sih.. mungkin lebih kepada nilai nya juga.

I got it form that website :) klik it!

Kita semua pasti masing- masing saling memegang kuas nya. Serta palet dan cat di atas meja. Kita setiap hari mencampurkan warna yang berbeda. Mulai dari satu warna saja sehari... atau bahkan ribuan warna yang       kita campurkan dalam sehari.

Setelah semua warna itu terlahir, tinggal kanvas putih baru yang setiap hari nya kita ciptakan untuk mengoleskan setiap warna yang telah kita campurkan. Mungkin alunan kuas kita bisa melahirkan sebuah lukisan indah... penuh dengan warna- warna cerah diberbagai sudut. Atau bahkan lukisan meyeramkan yang menusuk hati dengan taburan warna- warna gelap diberbagai sisi.

Kita setiap hari nya selalu melukis dan mencampurkan warna yang berbeda.


Mimpi... mungkin adalah salah satu bintang yang berkerlap- kerlip melengkapi setiap lukisan kita. Membangkitkan semangat yang redup, menampar muka saat sedang bermalas- malasan, dan... mungkin ia juga salah satu sumber cahaya bagi lentera kita.


Kita memiliki galeri kehidupan masing- masing, dimana semua hasil lukisan kita menggantung. Bisa tertata rapi.. atau berantakan sekalipun. Semua itu terserah kita. 






Termasuk mimpi apa yang kita pilih untuk menjadi salah satu komponen terindah dalam lukisan kita. 


-FN-
19.01.13


9 komentar:

  1. Alhamdulillah, beberapa mimpi yang terbentuk di tahun kemarin kini sudah mulai menjadi nyata. Subhanallah.

    BalasHapus
  2. Tulisan yang menarik.

    Sebagai manusia yang berpendidikan kita harus mempunyai mimpi agar kita mempunyai tujuan hidup. Semakin tinggi mimpi kita maka harus dibarengi dengan semangat yang semakin tinggi pula untuk menggapai mimpi tsb.
    Selanjutnya kita harus bekerja keras untuk menggapai mimpi tsb.
    Semua itu harus dibarengi dengan DOA kepada Tuhan YME

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih...
      Benar sekalii... dengan ada nya mimpi kita bisa lebih semangat dalam melakukan banyak hal. paling tidak ada sesuatu yang meotivasi kita untuk lebih bersemangat lagii :)

      Hapus
  3. jgnlah pernah berhenti bermimpi, karena terkadang sesuatu yg besar itu terlahir bermula dari mimpi.

    BalasHapus
  4. blognya keren template+konten istimewa, visit sinatriadan.blogspot.com

    BalasHapus