Minggu, 03 April 2011

Teori Buku?


Saya tahu tidak semua orang suka membca buku apalagi Novel. tetapi, kenapa orang- orang selalu terlihat heran saat saya membaca Buku atau tepat nya novel?

Tak usah Menunggu, pertanyaan tersebut di jawab oleh seorang teman saya sendiri.
Singkat  nya sih seperti ini....
"Engga capek ya baca novel tebel kaya gitu?"

Yeah, no i didn't tired read Novels or books, Guys
Setelah mendapat pertanyaan seperti itupun saya jadi punya sebuah analisis kecil- kecilan. yang saya beri nama...

Teori Membaca 1:1

oke...jujur. saya tak akan kuat membaca buku ini.. *hwalah ( image by Google!)


 "Buku Tebal  dianggap membosankan bagi banyak orang"

Tunggu dulu jika memang anda berfikir seperti itu.


Sebenar nya, Buku yang tebal bukan berarti membosankan atau membuat lelah membaca nya. Toh, masih ada hari setelah hari ini. ya bisa di lanjutkan suatu saat kita sempat.

Kita ambil Contoh saja  Novel yang lumayan Fenomenal *halah

Harry Potter All Series

image by Google



Ok, siapa juga yang engga tau Novel yang satu ini. Film nya saja sudah keluar mulai dari buku pertama sampai terakhir, dan episode terakhir part two masih saya tunggu untuk ditonton :D

Seingat saya Novel yang ke-empat dan ke-tujuhlah yang paling tebal. Lha, tebal gitu kok tapi tetap saja masih ada yang mau membaca nya. Lha, anda bertanya kenapa?

jawaban  nya simple sekali, karena Novel tersebut sangat menghimbur pembaca nya. J.K.Rowling dapat membawa pembaca nya langsung ke cerita, seakan- akan kita ikut melihat secara langsung kejadian yang sedang terjadi.


Nah, Tolong jangan menganggap Novel tebal itu Buruk. Lagi pula ada banyak buku yang Tipis tapi isi nya lebih membosankan dari buku yang tebal.


Lanjut,

Teori Ke-Dua mengenai Buku dilhat dari sudut pandang para pembaca :

hayoo...pasti bingungkan ini buku apa :) (image by google)

"Cover bagus langsung ambil, Cover buruk buang ke tempat sampah"

Hehehe, agak kasar juga ya teori yang kedua ini. Tapi ini lah yang sering dilakuan banyak orang termasuk saya juga pasti nya :)

Memang, Cover yang menarik terkadang lebih menarik kita untuk membaca nya di bandingkan Cover yang buruk rupa (Polos)

Sekali lagi, tak semua buku yang Cover nya bagus, isi nya pun bagus. Belum tentu juga buku yang Cover nya tak menarik, isi nya pun sama seperti layak nya Cover nya.

Banyak lho novel yang cover nya sangat simple tapi isi nya sangat- sangat bagus.
banyak juga novel yang bagus di cover jelek di dalam :D


ehm,
Teori yang Ke-Tiga:

"Expensive? No way!"

*ngikik
Ok, kalau di teori ini saya sih Netral saja lah... Toh bagaimana buku nya saja. jika memang isi nya bermanfaat dan menarik, harga tidak menjadi soal.

Lagi pula Harga tidak pernah Bohong :D
eh, kaya slogan nya iklan kecap deh....... Rasa tidak pernah Bohong. iya ya? ahahahaha

Tapi, kalau yang satu ini sih saya serahkan kepada anda sekalian. hehehe, silhakan....setiap orang mempunyai opini mengenai hal ini... 



Mungkin Baru tiga Teori yang dapat saya simpulkan dari berbagai analisis lapangan yang sengaja tak sengaja saya lakukan *eeaaaaa
sebenar nya ada beberapa lagi.... But, i'm Forget....


Dan Kesimpulan dari Tulisan kali ini adalah...... *Jeng,jeng,jeng!


Membaca dapat membuka pikiran kita tentang dunia maupun kehidupan


Mau tahu cara keliling Dunia Gratis? tampa bayar Visa maupun tiket pesawat?

Baca lah buku... ! :D

salam...

FN



3 komentar:

  1. Buku memang sangat berguna untuk menambah ilmu pengetahuan kita. Karena itu kalau mau maju kita harus rajin membaca buku, dan blog.

    BalasHapus
  2. nah jadi setelah ini .. beli buku gue.. hahah tetep promo.. dan follow blog gue ya.. OK

    BalasHapus