Minggu, 16 Januari 2011

Cuaca ekstrim = hujan = Dingin

image by mbah google

Awan hitam akhir- akhir ini lagi rajin- rajin nya menampakan diri.
walau hanya sekedar numpang lewat. Tapi, hal itu membuat udara menjadi cukup dingin. Cuaca memang sedang ekstrim- ekstrim nya ya akhir- akhir ini.

Saking ekstrim nya, cuaca seperti nya sudah mulai usil juga. Ya..untuk orang seperti saya ini, yang senang sekali menjelajahi banyak tempat (halah, emang nya pergi kemana Zi?) cuaca sering sekali serasa "mengusili" saya. cuaca terkadang memang suka berubah tak terduga, apalagi sekarang.

hmm...

Pada suatu hari, saya berniat untuk pergi membeli makanan di dekat rumah saya, letak nya tak begitu jauh. cuaca terlihat mendung, awan hitam menggumpal sudah berkumpul di langit. gemericik air gerimis pun sudah mulai terasa saat saya mengintip ke luar rumah untuk sekedar melihat keadaan.

berhubung saya ingat dengan suatu pepatah, yaitu "Sedia payung sebelum hujan". Saya langsung mengambil payung. dan saya keluar sembari mencium bau udara hujan. 

setelah melewati gabungan dari besi- besi penghalang rumah (baca: pagar). saya membuka payung dan saya langsung jalan menunju tempat tujuan


"Yeah, bertualang lagi!"

terlihat awan hitam memang masih mendung dan gerimis. 
beberapa menit kemudian hal itu sudah menjadi kenangan. setelah sampai ke tujuan. saya langsung masuk untuk mencari barang yang saya cari.

selang beberapa menit kemudian, setelah saya selesai mencari (dengan harus berlapang dada karena barang yang saya incar tak ada) saya keluar dari tempat tersebut. 

ternyata, terlihat jelas di langit pelangi berwarna merah, dan kawan- kawan telah nangkring di langit bersama awan- awan putih. ya ampun, bener aja lho, yang tadi nya awan hitam udah duluan nongkrong, yang udah jelas gitu mau hujan, eh, malah ngga hujan dong. halah, sia- sia saya bawa payung. hahhaaha.

hebat sekali kawan. tepuk tangan untuk awan putih

memang ya, Di bandung aja, kecepatan angin naik 2 kali lipat! bayangin aja,besar banget naik nya kecepatan angin nya. waktu hari senin kemarin, waktu subuh- subuh juga hujan nya lumayan besar juga! angin nya apalagi, menurut informasi yang saya dapat. kecepatan angin di bandung Biasanya hanya 5 knot. Kemarin saat hujan lebat itu sampai 10 hingga 20 knot, silahkan klik disini untuk lebih lengkap nya.

Ngga cukup sampai itu saja, walaupun hujan, suhu di bandung juga ngga mau kalah naik juga.
Memasuki pancaroba, ketika angin hanya berputar-putar di atas khatulistiwa, cuaca panas menyerang beberapa wilayah Indonesia, termasuk Kota Bandung sejak seminggu terakhir. Temperatur bisa melonjak dari rata-rata 28 derajat Celsius menjadi 33 derajat Celsius pada titik tertinggi di tengah hari.

eh, kok malah jadi ngejelasin tentang cuaca ya?? ayo balik lagi ke Laptop!! (padahal lagi nulis di laptop juga,ahah) 

Nah, maka dari itu. tetap lah membawa payung ke mana- mana. ke dalem kamar, ke Taman, sambil nonton tv. (lho? ini mah jalan- jalan di dalem rumah). paling tidak pakai jaket, lumayan buat nahan udara yang sedang dingin sekali.


ya walaupun cuaca memang lagi suka usil, ya kita maklumi saja. toh, yang membaut cuaca menjadi ekstrim seperti sekarang siapa lagi coba kalau bukan kita- kita ini sebagai penghuni Bumi? 



>>Fahrizi Noer Fajar Azman

PS: Yeah! I learned language  komering (palembang)! ahaha walaupun tak terlalu banyak kosa kata yang saya tahu tapi lumayan lah belajar dikit- dikit :D 



4 komentar:

  1. cuaca benar- benar ngga jelas,
    maka nya sedia payung sebelum hujan!!! :D

    BalasHapus
  2. Hai... thanks dah mampir ke blog TK... oh iyah masalah huruf pertama yang besar itu namanya Drop caps... car bikinnya bisa cek disini:

    http://www.bloggerhelper.com/2010/05/cara-membuat-drop-cap-di-blogger.html

    BalasHapus
  3. cuacanya sekarang emang lagi genit.
    hehe salam kenal :D

    BalasHapus
  4. @Tom: makasih kak :D
    @thya : iya nih....kadang ngga jelas juga :D thaks dah main ke sini ya :D

    BalasHapus