Selasa, 28 Desember 2010

Bola

Sekitar dua hari yang lalu.
pada hari minggu tanggal 26 Desember 2010 (halah jadi kaya lagu ya)  Tua muda, kakek ,nenek, sampai anak kecil menonton satu pertandingan. Yaitu pertandingan bola. final Piala AFF 2010 leg pertama antara Malaysia melawan Indonesia.  ga ngerti juga ya, orang- orang jadi gila suka banget bola. mungkin karena  jarang- jarang pemain Indonesia bisa sehebat sekarang.
*soundtrack berkumandang  : Garuda di dada ku

pertandingan berjalan baik- baik saja sampai suporter malaysia berbuat ulah. salah satu suporter malaysia menggangu pertandingan dengan menggunakan laser berwarna hijau. 

ulah suporter malaysia yang tertangkap kamera

sikap tak sportif yang menurut saya sangat "kekanak- kanakan"  karena anak- anak suka bermain laser  (iya gitu?). laser ini rupa nya memakan korban. yaitu kiper Timnas kita, Markus Horison. sinar laser tersebut menggangu para pemain Timnas Indonesia. laser tersebut rupa nya telah membuat konsentrasi Timnas buyar dan kecolongan...kebobolan lah gawang Timnas Indonesia. 

yang lebih parah nya lagi, laser ini tidak hanya di gunakan untuk menggangu pemain Timnas Indonesia saja. rupa nya Vietnam pun telah menjadi korban dari aksi nakal suporter malaysia tersebut. untuk lebih lengkap nya klik Disini!

ya..memang tak bisa dipungkiri bahwa permainan Malaysia memang bisa di bilang lebih baik dari pada pertandingan yang lalu. ya..walaupun Timnas Indonesia kalah 3-0 yang penting nanti di stadion GBK (Gelora Bung Karno) Semoga bisa mengalahkan Malaysia! 
"GO TIMNAS INDONESIA!"
"FIGHT! SPIRIT TIMNAS INDONESIA!!" 


oh iya, ada sedikit kejadian nih sewaktu nonton pertandingan Indonesia VS malaysia pertama kemarin..
waktu gawang Indonesia kebobolan pertama. teriakan tetangga entah dari mana,  seingat saya seperti ini
"YAHH!!kebobolan!!!"
"Arghhh! ******!@##$!*#" (di sensor kawan kata- kata nya..)

dan beberapa jeritan lain nya yag saya sendiri lupa bagaimana kata- kata nya. maklum, saya ini gampang lupa:) ya walaupun sebener sewaktu Indonesia kebobolan di awal pertandingan itu saya sedang nge- cek Blog dan twitter yang lagi ramai.

tepat nya sih ramai dengan  trending topic.  yang menjadi trending topic salah satu nya di bawah ini:
1. #loveindonesia
2. #malaysialaser**** (sensor)
3. #HATEMALAYSIA (bukan saya lho yang men-capslock tulisan itu, da memang seperti itu aseli nya)
4 #indonesians
5. #malysians
dsb..

sorry ya, memang saya tak mengurutkan nya secara berurutan. tapi hari minggu kemarin tuh di twitter ramai banget dengan trending topic yang di atas. mulai dari yang nge- tweet dengan sopan, sampai yang ehm, rada gitu lah. (tau kan yang gimana?)

Bahkan, dukungan para suporter Indonesia tak hanya sebatas lewat jejaring sosial saja. melalui SMS pun tak kalah banyak. saya salah satu orang yang mednapatkan SMS seperti itu. Sekilas cuplikan dari SMS tersebut :

Hy all saya punya iyel2 nihsiap yaaa>>>GARUDA DI DADAKU MALAYSIA GAK PUNYA MALU KU YAKIN HARI RABU LIMA- SATU! 

 Lalu ada lagi yang dukungan yang lebih sopan dari yang diatas :

dukung timnas Indonesia menjadijuara piala AFF Suzuki cup dengan caramengalahkan timnas Malaysia dengan score 15-0 amin..... :) 

sampai segitu nya ya dukungan  para suporter Indonesia ya :D kita lihat saja hari rabu nanti.

hohoho, akhir tahun 2010 ini memang banyak Hal seru yang terjadi ya. Beberapa pelajar (termasuk saya) pun sudah libur  sejak hari jumat kemarin, mungkin ada yang sudah duluan atau ada yang telat (yang belum libur sabar aja ya). 

Liburan gini seperti nya asik juga menjelajahi Dunia lewat buku, sekarang kalian lagi baca buku apa aja nih?

->> Fahrizi Noer Fajar Azman

PS: untuk para suporter Indonesia, nanti tanggal 29 Desember 2010 yang mau menonton di GBK (Stadion Gelora Bung karno) jangan niru suporter malaysia yang bawa mercon, kembang api, bahkan Laser atau apalah ke dalam stadion ya, tunjukan bahwa suporter Indonesia jauh lebih baik!


7 komentar:

  1. jangan lupa Nonton Indonesia vs malaysia ya besok!!

    BalasHapus
  2. Kalo menurut aku, emg sih perihal laser2 itu ada pengaruhnya jg, tp ya jgn setelah itu lgsg menjelek2an malaysia gt. 'krn nila setitik, rusak susu sebelanga', krn ulah oknum laser yg hanya beberapa org itu, hrskah kita mncap malaysia sgt buruk? Lagian akuin aja, permainan malaysia kmrn bgs kok, dan walaupun sy dukung indonesia, sy lihat di babak kedua, stlh kebobolan satu gol, indonesia mmg jd kocar-kacir, kehilangan greget, hilang konsetrasi. Jgn sepenuhnya menyalahkan laser, kt jg hrs intropeksi diri, melihat bgmn performa timnas kt.
    Tapi semoga di pertandingan besok, indonesia bisa membalas kekalahn yg kmrn :D
    go go indonesia!

    BalasHapus
  3. iya kak, habis kebobolan yang pertama itu pemain nya pada down, jadi permainan nya malah makin ga bagus.

    ayooo semoga besok indonesia dapat membalas kekalahan nyaa ;)

    BalasHapus
  4. yang bagus sih, yang lasernya si gayus ama ultraman.. ngakak wa.. =))
    yang penting Indonesia harus bisa menang di GBK~!! :D

    BalasHapus
  5. wah jangan2 gayus nonton lagi kemarin di Malaysia :)) *ngakak

    we hope indonesia win tomorrow ;)

    BalasHapus
  6. kalah kang tapi saya tetap salut dengan tim garuda hehehe

    BalasHapus
  7. @catatanpunyakangkira: iya memangg kalah, tapi main nya bagus kok ;)

    BalasHapus