Minggu, 19 Desember 2010

The Robot's

image by google


Holiday Is back.
*sorak sorai murid- murid terdengar di seluruh penjuru sekolah di Indonesia
Akhir nya setelah menempuh berbagai ujian akhir, liburan datang juga. sebagian besar anak- anak, mulai dari SD sampai SMA mungkin juga kuliah akan segera mendapatkan hari libur nya. tak terasa sudah bulan Desember lagi. Saya mengucapkan Selamat Tahun Baru 2010 kepada semua nya! :) semoga tahun depan kita dapat lebih baik dari tahun- tahun sebelum nya.


Banyak kejadian unik dan asik saat Ujian Akhir Semester ganjil kemarin. 
ya, banyak.
Ngga pas UAS atau pun UTS kebiasaan nya ga ada yang berubah. dari jaman nenek moyang ke nenek moyang lagi tetap saja ngga ada habis- habis nya. suatu kebiasaan yang sudah melekat di kalangan pelajar. kebiasan yang seperti nya sudah tak mungkin teratasi lagi. Kebiasaan yang sudah sulit di lacak oleh pengawas karena kemajuan teknologi. Penasaran deh, nenek moyang mana yang memulai nya? bukan kah nenek moyang kita seorang pelaut? apakah nenek moyang kita sudah beralih profesi? :)


banyak kebiasaan nenek moyang yang sengaja tak di sengaja ya terlihat oleh saya kemarin. kakak kelas maupun adik kelas ngga ada beda nya. Ya nyontek lah, kerja sama lah,bawa contekan lah, dan masih banyak lagi. sedikit dialog yang tak sengaja saya lihat kemarin sewaktu UAS


saya: *sedang mengerjakan soal
teman sebangku yaitu kakak kelas(di singkat TSKK): *mengerjakan soal sama hal nya dengan saya

10 menit berlalu
saya: *masih saja mengerjakan soal
TSKK: *mulai lirik kanan- lirik kiri
saya: *mulai curiga
TSKK: mengambil Handphone nya dari saku (dan dengan sangat hebat nya menaruh contekan di HP)
saya: ........."

hwalah, parah lah. itu sih masih modus yang biasa aja lho. masih ada nih yang lebih parah dari pada itu. 
menurut narasumber yang saya temui (cailah,bahasa nya..). Ia memberikan informasi yang membuat saya sendiri kaget bercampur kesal nya minta ampun. seorang teman saya yang letak nya lumayan dekat dengan saya rupa nya sudah melakukan sebuah persengkongkolan dengan para Kakak kelas 9. dengan menggunakan  Handphone nya yang berupa Black Berry onyx. melalui BlackBerry Mesengger, Yahoo mesengger, sampai SMS. rupa nya ia sudah memperalat kakak kelas (yang mau- mau nya saja di peralat)  rupa nya, mereka sudah membuat seperti perjanjian mereka akan saling membantu saat ujian. Dengan cara melihat jawaban soal. yang kakak kelas liat jawaban yang adik kelas, yang adik kelas liat jawaban yang kaka kelas.

Yang ternyata, saya adalah salah satu korban dalam aksi mereka itu. enak banget yang mereka ngambilin jawaban orang lalu tinggal nyalin gitu aja tampa mikir. heuheu, 
maka nya, hati- hati dengan siapun saat ujian dong zi
iya, iya. Lagian tampa mereka sadari toh mereka Rugi juga. Rugi ilmu gitu. kapan mereka maju nya kalau ujian saja nyalin? 

ga cuma ke saya aja lho. ke beberapa teman saya yang lain pun ikut menjadi korban dalam aksi mereka. hahh....*ngelus-ngelus dada mencoba bersabar

ga cuma sampai di sana saja. bahkan, ada yang dengan terang- terangan minta jawaban. mulai dari yang cuma satu, dua soal. sampai yang minta berbelas- belas jawaban (ini minta apa ngerampok?). 
Saya menamakan aksi nya tersebut dengan "Robot's Teroris"
mau tau kenapa saya namakan begini? liat saja, nama nya juga robot. bisa di kontrol. Di kontrol pakai remote atau program. mau kita suruh diem, ya diem. kita suruh makan, ya makan. kita suruh lari, ya lari. Lha, kalau di suruh terjun ke jurang? ya pasti mau lah, kan kita yang mem-program nya.

Singkat kata, orang- orang yang mau- mau nya di suruh kerja sama untuk melihat jawaban ya sama saja seperti  Robot. Mau saja di program untuk berbuat yang tidak- tidak. Jangan- jangan, kalau si suruh terjun ke jurang di puncak, mau kali ya? ahahahaha.

Tapi, menurut saya. kebiasaan yang gini nih yang susah sekali untuk di hilangkan. nama nya juga kebiasaan nenek moyang. Susah untuk di hapuskan. Saya percaya pasti anda pun pernah mengalami hal serupa.

sebenar nya sih masih banyak trik-trik nakal para contek'ers yang saya lihat secara sengaja maupun tak di sengaja. kalau di ceritakan semua seperti nya nggak cukup di sini. lain waktu saya akan menceritak hal- hal seru dan lucu di saat UTS dan UAS... ^.^


Petualangan saya memang tak akan ada berakhir nya untuk menjelajahi seluk beluk hal- hal menarik di sekitar kita...

PS: sekarang saya mempunyai satu Blog lagi! fahrizistory.wordpress.com isi nyasemua tulisan cerpen,puisi, cerbung dll. masih sedikit sih isi nya. tapi sebentar lagi akan ada postingan beru di sana! main ke sana ya! :)

->>Fahrizi Noer Fajar Azman

7 komentar:

  1. ahahaha, siapa saja pasti tau hal ini :D

    BalasHapus
  2. Ananda, sabar ya, tetap punya prinsip jangan tergoda dgn hal seperti itu, tetap fokus konsentrasi pada diri sendiri, apa yang dilakukan oleh contekers tdk perlu ditiru, itulah dampak teknologi bs memberikan manfaat posiitif ataupun negatif, akhirnya kembali pada kita uk memanfaatkannya ... trus tumbuhkan semangat belajarmu jangan tergoda pada hal2 seperti itu ... ok

    BalasHapus
  3. OK!!!
    tapi itu nama nya jangan pake yang itu dong. jadi kaya ngomentar sendiri ahahaha nama nya sama sih..foto nya juga hahahaha
    :D

    BalasHapus
  4. kalo gue jarang nyontek dong :p follow balik ya
    http://irvanda.blogspot.com

    BalasHapus