Kamis, 30 September 2010

Dimanakah letak nya?

hai semua...
saya mau memberi sedikit kabar- kabari nih...
oke, UTS dah selesai..seru juga lo, satu hari 3 pelajaran. tapi ga susah2 juga sih. hari pertamalah yang agak sulit..
liat nih daftar nya
Senin
1. agama
2. PKN
3. B.Indonesia
 dari ketiga pelajaran itu yang paling menantang tuh PKN. menghafal UUD pembukaan dan kawan2 perjalanan terbentuk nya pancasila, dan masih banyak...dikit sebenar nya bab nya. cuma satu. tapi agak memusingkan .hahahahaha harus belajar keras di pelajaran yang satu ini. tapi untung nya sih saya sudah dapat nilai tambahan sewaktu pelajaran PKN!!!!horee!!! eh..tunggu- tunggu. jadi sakaingetan sama sesuatu deh...

seinget saya hari selasa kemarin. ada kejadian unik dan ironis sekali bagi anak2 bangsa yang tecinta ini Bangsa Indonesia

sebenar nya harus nya ulangan PKN hari itu. tetapi...

guru: "anak-anak...ada pr tidak kmarin?"
ada yang jawab: "ada buu!!"
guru : "yang lks kan? sudah belum?"
pada celingukan ga jelas.

anak2 menjawab dengan tampa rasa bersalah, suara bercampur dari sana dan sini menjawab :
"belum buu!!!" (tampa rasa bersalah enak banget ngejawab nya )
sebagian menjawab:
"udah bu!! udah!!!" (nah yang ini bagian anak2 yang ngerjain entah ngerjain sebagian, hasil nyontek waktu pagi, ato emang udah bener2 selesai dari rumah )


sang guru terdiam... mungkin karena mendengar ada yang belum mengerjakan. lalu sang guru bicara...
"blablablablabla"
I forgot what my teacher talk
lalu...tetap di periksa bareng sih. sewaktu meriksa LKS. ada sebuah soal yang hebat,dan unik pasti nya.

guru: "nah..soal yang ini..ada yang tau jawaban nya? ada dimana teks pancasila?"
hening.
tak ada yang menjawab. saya mikir, dimana yah? di istana negara? di monas? mikir-mikir dimana?

guru: "masa sih ngga ada yang tau? inikan pelajaran sd!?"

hah?sd?saya mulai teringat. kaya nya saya tau...
saya ngeliat buku UUD 1945 di tangan....ngebaca sebentar..
eh ada tulisan yang bersinar! (yang ini becanda hehehe)

rada ragu sih ngejawab nya. tapi iseng aja saya ngejawab.
(suara rada di kecilin)
saya : "di pembukaan UUD 1945 bu?"
guru : "nah! di pembukaan UUD 1945! masa tidak tau?"

ya ampun...saya kira teh di simpan dimana si naskah pancasila teh...di monas? kan itu mah naskah kemerdekaan, ya ampunnnnn!! saya ketawa saat itu. berusaha supaya tak tertawa. tapi ga bisa. jadi ktawa aja deh wuahahahahahahah! parah. ketawa kecil sih, hehehehe

ironis sekali ya...masa ndak tau sih dimana teks pancasila? hah..kalau itu sih saya juga taulah.... di kirain tuh dimana di simpan nya! habis...kata "ada dimana" itu kan memiliki banyak arti. bisa tempat di simpan, bisa di pasang dimana. halaahh...tapi gara2 itulah saya dapet nilai tambah * senyum2 bangga sndiri

ahahahahaaa...saya sih cuma mau memberi pesan saja kepada seluruh anak2 bangsa indonesia yang tercinta *bahasa nyaaa..
kita harus mempelajari sejarah indonesia, mencintai budaya indonesia, masa pancasila ga hapal sih? harus hapal dong! sipa lagi kalau bukan kita yang menjaga dan melestarikan budaya indonesia? okehh?
:) :)

PS: hari sabtu kemarin saya ikutan Kopdar,seminar and gthering bareng anak2 Rumahblogger :) rame lho!! kalo laporan nya? nanti deh bakal adalah pasti nya :) this is a kopdar yang verry intersting!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar