Sabtu, 27 April 2013

New Style!

Minggu yang penuh dengan ulangan ini berakhir juga ya... Alhamdulillah...
Walau sebenar nya minggu depan juga masih ada beberapa pelajaran yang ulangan... :(

Ah, bawa santai saja lah. 

ehm, 
Ngomong- ngomong, udah lama juga ya saya tidak me-review mengenai cerita saya di sekolah. Oke, sekarang saya akan bahas itu.
Semester dua ternyata tinggal menghitung minggu (kalau engga salah tinggal lima minggu menuju UAS..huehuehue). Yang berarti, kertas peminatan jurusan telah beredar. Hanya ada dua pilihan penjurusan, IPA dan IPS. Denger- denger sih, angkatan saya ini adalah angkatan terakhir kurikulum penjurusan IPA/IPS. Anak kelas sepuluh selanjut nya, akan memakai kurikulum 2013.

Yang kata nya sih enak banget, bisa milih pelajaran. :)
Sempet baca juga sih, kata nya di kurikul 2013 itu akan ada 3 kelompok pelajaran wajib (IPA,IPS, dan bahasa kalau tidak salah). Dan sisa nya boleh milih. Jadi sistem peminatan gitu deh. Tapi masih belum tentu juga apakah benar- benar akan di implementasikan pada tahun ajaran selanjut nya atau tidak. 



Oke, let's back to the main topic.
Agak bingung juga sebenar nya mau milih yang mana antara IPA dan IPS. Saya lumyan suka kedua bidang itu. Engga semua nya juga sih. Misal nya seperti matematika. Saya sampai saat ini masih belum bisa menangani kelemahan saya di bidang itu. Kalau dulu, saya mengerjakan sola nya suka kecepetan. Jadi banyak detail yang terlewat. Berujung salah deh soal yang saya kerjakan.

Sedangkan sekarang kebalikan nya, agak lambat mengerjakan soal. Takut- takut ada detail yang terlewat. Tapi, tetap saja salah juga. Hahahaha, bagaimana sih nih.

Yang pasti, saya masih memiliki cara belajar yang salah sih. Kebiasaan menghafal, rumus saja yang diahafalin. Pas soal di rubah dikit. Kacau deh. 


Tapi, walau dengan segelintir kelemahan saya itu. Saya tetap memilih jurusan pelajaran eksak atau ilmu pasti. Yaitu IPA. :D
Wish me luck with my decision!


-FN-
27.04.13


7 komentar:

  1. itu sih gue banget dulu.. hahaha
    padahal seharusnya anak IPA kan rajin belajar ngerjain soal. supaya gag kelimpungan pas nemu soal baru. padahal kan rumusnya itu2 juga, cuma diturun2kan aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha bener banget. Memang konsep nya dulu yang harus dikuasai :)

      salam hangat..

      Hapus
  2. matematika itu kuncinya di penguasaan rumus2 dasarnya, karena sampe kapanpun gak akan berubah. Nah itu juga yg buat aku jadi "bodoh" dgn matematika hahahaha mau belajar dari dasar lagi dah malas so mumpung kamu masih sekolah sering2 latihan dan kuasai betul rumus2 dasarnya :D

    BalasHapus
  3. ehhhhhh masih sekolah aja? saya malah mikirnya kamu udah kuliah -_____-

    BalasHapus
  4. enakkan eksak tuh.
    lebih ke mengerti dari pada iPS mesti menghafal iihh..

    Semoga pilihannya tepat
    dan sukses deh !

    BalasHapus
  5. Yang pasti kaka jagodi Bahasa saya rasa hahaha. Semangat ka semoga itu pilihan yg terbaik ^-^)9

    BalasHapus