Sabtu, 02 Maret 2013

StreetStory (Again)

Minggu ini benar- benar penuh dengan berbagai kejadian unik. Ya... beberapa lumayan menegangkan juga. Tapi, mungkin itu yang membuat minggu ini cukup berwarna.


Dimulai, dari hari senin minggu ini.
Pagi itu saya sedang berjalan menuju sekolah. Seperti biasa, saya melewati salah satu gedung dekat sekolah dengan warna oranye dan burung- burung merpati yang menghiasi beberapa sudut gedung tersebut. Saya melintasi gedung itu, dimana di hadapan saya agak jauh sedikit terdapat perempatan jalan. 



Saya berjalan seperti biasa. Sampai akhir nya, ketika saya hampirmendekati perempatan tersebut. ada sebuah motor hitam dengan laki- laki mengendarai nya. Dengan muka helm yang terbuka. Melintasi jalan raya pagi itu dengan cepat. Sesekali sebelum berbelok ke salah satu jalan ia menoleh kebelakang. Entah apa yang dilihat nya.

Namun, selang beberapa menit setelah lelaki itu menghilang, datang dua orang wanita dengan menggunakan motor juga. Mereka berteriak- teriak tidak jelas awal nya. Sampai akhir nya, saya baru ngeh kalau mereka berteriak "JAMBRET!! JAMBRET!!!" sambil menunjuk- nunjuk motor laki- laki tadi dengan kalap.  Mereka bergerak agak pelan.

Sampai akhir nya, di tengah- tengah perempatan lebi tepat nya di belokan tadi. Kedua nya berhenti. Mereka seperti mengambil sesuatu. Saya bergerak ke arah mereka. Ternyata, Si penjambret tadi menjatuhkan tas perempuan itu!


Ada seorang bapak yang mendekati mereka. Menanyakan keadaan mereka, serta tas yang dijambret tadi. lalu disusul oleh seorang polisi (entah kenapa santai sekali dia mengendarai motor nya).
Beruntung, tidak ada satupun barang yang sempat diambil.


Sedangkan saya? saya berada di jalan di area gedung, jadi agak kagok kalau mau kesana. Terhalang pagar batu dari kawasan gedung itu. hehehe.
Cukup konyol juga sih, menjambret di pagi hari. Dan... di salah satu jalan di perempatan itu ada pos polisi. 
Penjambret amatiran...heuheuheuheu.



Well, hati- hati ya kalau lagi dijalan. Jangan keluarin Handphone atau barang berharga apapun yang memancing. Toh nanti di tempat tertutup bisa memainkan nya lagi. 
Walaupun di tempat ramai sekalipun. Keadaan saat penjambretan padahal engga sepi- sepi amat lho. Dekat dengan jam awal masuk sekolah.



Hari selasa di minggu yang sama.
Ternyata, masih belum cukup sampai disitu saya melihat kejadian yang biasa nya hanya sekedar saya lihat di televisi atau mungkin di novel- novel. Saat pulang sekolah, saya sedang berada di angkot. Saat itu saya sedang membaca beberapa kertas bahan pelajaran. Ketika itu, saya berada di jalan Sunda. 


Saya sedang sibuk berkutat dengan bacaan, saya istirahat sebentar. Dan..... ketika saya melihat pemandangan di depan. Ada sebuah mobil bak terbuka. Dibelakang nya, sebuah tong besar dari kaleng.


Dan api berkobar- kobar dari kaleng besar itu.

Banyak orang berusaha mencari air untuk memadamkan api itu. Entah bagaimana kelanjutan nya. Angkot 
yang saya tumpangi terlanjur meninggalkan tempat itu.




Terkadang, berada dirumah memang lebih menyenangkan dari pada di luar. 
Terutama beberapa hari ini, entah kenapa seperti nya temperatur di Kota Bandung cenderung naik. Panas. Padahal beberapa hari sebelum nya, hujan terus turun, dengan jadwal sekitar petang hari.

Maka dari itu, hati- hati ya kalau sedang di jalan guys! :)
ada yang punya cerita lain tentang jalan?

-FN-

02.03.13




4 komentar:

  1. Seperti Kaleidoscope,hha
    Panas cuaca bikin panas hati dan pikiran. ==a
    Ngomong-ngomong di Jl.Karawitan juga banyak penjambretan siswa yg ditodong dan dihipnotis..

    BalasHapus
  2. dengan begitu kan hidup jadi lebih berwarna toh heheh

    BalasHapus
  3. yah masih training kali penjambretnya riz :D

    BalasHapus
  4. ya memang sih gan kejadian itu bisa kapan saja datangnya tanpa kita sadari

    BalasHapus