Sabtu, 18 Februari 2012

Quote

Image From Tumblr

Langkah saya terhenti di depan Majalah Dinding yang berhadapan langsung dengan kumpulan alat- alat gamelan. Seperti biasa saya iseng membaca salah satu rubrik disana. Ada satu Rubrik yang menarik, "Quote Of This Week".

Ah..untuk orang seperti saya yang sedang haus akan motivasi. Rubrik ini sangat menarik. Ada beberapa Quote disana. dibagian atas tertera beberapa Quote dalam bahasa Inggris. saya lupa apa isi Quote nya. Tapi, sebagaimana hal nya kata bijak lain nya. Kata- kata yang simpel itu bisa membangkitkan hormon adrenalin didalam tubuh saya. 

Tapi, ada satu Quote yang lumayan panjang bawah rubrik itu. Di akhir Quote itu tertulis sebuah mention 
@Shitlicious

Seingat saya dia adalah salah satu bloger Indonesia yang terkenal. Menarik. Akhir nya saya iseng membaca Quote yang ia buat..



Kalau kalian lagi berjuang, Jangan sekali- kali kalian ngeliat otang yang udah sukses dan enak- enakan. Karena itu bakal ngebuat kamu Ngedown. Kalan kalian ngerasa putus asa..
 Lihatlah kebelakang, sudah berapa jauh perjuang kamu, udah berapa banyak support yang kamu dapet, dan udah berapa banyak perngorbanan yang udah kalian lakuin. Sehingga kalian sadar bahwa semua pengorbananmu engga boleh diakhiri cuma gara- gara sandungan kecil.
@Shitlicious


Quote ini langsung merasuk kedalam hati saya.

Saya sempat berfikir rasa nya engga ada guna nya nengok kebelakang. Itu hanya buang- buang waktu. Sampai akhir nya, Quote ini datang.
Melihat kebelakang sebentar toh tak masalah. Asal tidak terlalu lama juga. Mengingat siapa orang yang men support kita. Mengingat seberapa jauh pengorbanan yang telah kita lakukan. Itu membuat kita lebih semangat.

Aneh juga, tapi yang paling membuat saya makin semangat itu kalau mengingat orang- orang yang memberi support pada saya. Mereka adalah orang- orang yang hebat. Mungkin mereka hanya sekedar basa- basi pada saya. Atau mungkin hanya sekedar iseng saja. Tapi, apa yang mereka katakan pada saya bisa menjadi sebuah motivasi yang Kuat.

Bahkan lebih kuat dari motivasi yang dibuat motivator handal sekalipun :)

Saya pernah cerita, kalau mendengarkan cerita pengalaman orang- orang yang lebih tua dari saya itu sangat menyenangkan. Membayangkan apa yang mereka alami saat itu. Itu sungguh...menakjubkan!

Mereka mungkin engga pernah sadar. Kalau apa yang mereka katakan pada saya, apa yang mereka ceritakan pada saya. Itu menjadi sebuah motivasi tersendiri untuk saya.



Well... Quote itu seperti nya akan saya tuliskan di secarik kertas. Dengan Spidol tebal berwarna hitam. Lalu akan saya tempelkan di depan meja belajar saya.

Quote itu mungkin bisa menjadi sebuah "obat" jika saya sedang Down. Bosan. atau bahkan putus asa.
Dengan tambahan satu Quote lagi yang saya ambil dari sebuah novel fenomenal... Negeri Lima Menara dan Ranah Tiga Warna. Dua novel yang ditulis oleh A.Fuadi.

Man Jadda Wajada, siapa yang berusaha pasti akan berhasil
Man Shabara Zafira, Siapa yang bersabar pasti akan beruntung

Tiga Quote yang saling melengkapi. :)

Mungkin ada yang mau menambahkan Quote lain nya?

-FN-

8 komentar:

  1. kta orang2 dulu kita perlu liat kblkg agar kita lebih waspada dan belajar dari pengalaman :), sama juga seperti ungkapan jgn hy liat keatas tp liat juga yg ditengah dan dibawah agar tidak tersandung dan tersesat :)

    BalasHapus
  2. seharusnya quote itu bisa menyemangati si shitlicious untuk segera lulus kuliah -____-

    dia sudah lulus kuliah belum sekarang sih?

    bikin quote itu gampang rizi, yang susah itu menjalaninya


    saran:
    gimana kalo blogmu gk usah kode verifikasi kodenya susah dilihat.

    BalasHapus
  3. langsung tertampar rasanya membaca qoute yang pertama...

    BalasHapus
  4. Emh...saya yang lupa tentang quotes di mading atau saya yang hanya baca sekilas ya..hahaha XP..
    Quote itu masuknya ke motivasi halus ya?

    BalasHapus
  5. quotes nya yg di atas semoga dapat memotipator kita semuah..

    BalasHapus
  6. alangkah lebih baiknya, jika kemanapun kita melihat, apapun pemandangan yang tersapu mata, bisa menjadi motivasi bagi kita... jika kita lihat ke belakang, melihat orang-orang yang kurang beruntung dari kita, kita mendapatkan semangat untuk lebih maju lagi. dan jika melihat sedikit kedepan, melihat orang-orang yang lebih sukses, bisa dijadikan acuan yang baru, goal yang harus ditempuh.


    salam kenal, aurora
    ( http://www.langittimur.com )

    BalasHapus
  7. yup, shitlicious lagi lagi mampu merambah dunia manapun yah... ^___^

    Man Jadda wa jada... semoga tidak salah aku menuliskannya ulang...

    Motivasi dan quote yng manis sekali sebagai klimaks posting ini... semoga dengan selalu mengingatnya, aku pun diingatkan disini, aku bisa terus berjuang. Kadang memang benar, nge drop sepertinya selalu datang, berulang dan pasti.
    Tapi berada pada kata semangat, dan ingatan balik akan sejauh mana kita berjalan, selalu bisa dan harusnya bisa menjadi pengingat bahwa kita tidak sedang mengerjakan hal yang sia sia... ^__^

    Salam berkenalan, dan foto tumblr itu, menarik sekali... smoga selalu bisa menyapa dengan semagat yang baik dan positif yah teman baru ^__^

    BalasHapus
  8. Dalam hidup ini kita berpikir positif dan fokus pada apa kita lakukan hari ini, dan apa yang akan kita akan lakukan dimasa depan.

    Masa lalu kita lihat sepintas saja.

    Ibarat menyetir mobil harus fokus, dan melihat kebelakang hanya sekali-sekali saja melalui kaca spion.

    BalasHapus