Minggu, 16 Oktober 2011

Radio

Image From Google.com


Sekarang, atau entah sejak kapan saya jadi suka mendengarkan Radio setiap pagi. Well... definisi pagi disini sekitar jam setengah empat sampai jam empat pagi-an. Ya...kira- kira deket- deket waktu Shubuh lah.
Saya bangun jam segitu bukan buat nge-ronda muter- muter keliling kompleks bareng pak Satpam. Tapi, saya sekedar mencoba memulai belajar lebih dulu.

Maklum, kan pada tahu saya ini udah kelas 3 SMP. UN di depan mata.... jadi udah harus prepare lah buat UN nanti... *hening*

Kata papa saya, Belajar pagi itu enak...Otak masih fresh.. jelas lah, baru bangun habis istirahat. otak masih belum banyak pikiran. Jadi apapun yang kita baca pasti lebih mudah masuk ke otak. Tapi, ada satu hal yang jangan di lupakan kalau mau belajar pagi ya. Harus ke kamar mandi dulu! paling engga cuci muka,kaki,tangan... atau sekalian aja wudhu. Pasti seger deh, mata langsung melek plus merinding disko karena kedinginan :)

Tapi jangan balik ke tempat tidur, nanti ketiduran lagi... heuheuheu...saya lumayan sering kaya gitu. udah fresh- fresh terus iseng tidur- tiduran, eh...malah ketiduran beneran! bangun-bangun udah waktu shalat shubuh.... hiah....



Ok, lets come back to the first topic.

Radio sekarang jadi "Sahabat" saya dikala pagi, dimana kebanyakan orang masih berdekapan dengan Guling dan bantal nya, dan saya sudah asik dengan musik- musik mellow yang di putar saat pagi.

Memang, engga semua stasiun radio sudah beroprasi sepagi itu. Nah..berhubung saya masih muda.. saya pun menjatuhkan pilihan pada salah satu stasiun radio di Bandung, Ardan Fm.
Seingat saya, Ardan Fm menyiarkan suatu acara menarik sekitar jam 2 pagi. saya kurang tahu apa nama acara nya...tapi..acara nya itu berisi tentang sejenis Curhat-an orang- orang yang sudah melek dikala pagi itu.
Tidak hanya Curhatan, si Penyiar radio nya juga kadang selalu memberikan suatu pertnyaan kepada "Morningers" . Misal nya... "So..kalian punya pengalaman asik engga waktu liburan dulu?" atau yang lebih dramatis " apa yang akan kalian lakukan kalau kalian diputuskan oleh pacar kalian?"

Jujur, mendengarkan Curhatan orang sambil belajar cukup menghibur lho... :)




Lagu- lagu yang diputar juga menurut saya sangat pas untuk menemani belajar. Lagu- lagu Mellow yang santai...kadang bernada Galau... kalau sudah terlalu galau saya matiin deh radio nya. Bukan nya semangat belajar, malah bikin ngantuk lagi....heuheuheu.

Pagi- pagi kok udah Nge-galau? ga asik banget....


Lagu yang paling saya suka adalah lagu yang bernada Jazz. Saya paling suka musik dengan genre ini. Ah... alunan nada yang tenang... Menyegarkan hati :)


Radio menjadi sahabat setia saya dikala pagi, menemani saya saat dipusingkan dengan soal matematika, disaat saya bosan membaca soal bahasa Indonesia yang bertele- tele, menemani saya disaat saya semangat membuka kamus bahasa inggris, engga jarang.... dia juga menemani saya saat Rehat dengan cara membaca novel favorit saya.. :)

Radio, memang sudah jarang didengarkan orang. sekarang orang mungkin lebih suka mendengarkan musik di Mp3 atau  Ipod, dari pada mendengarkan lagu Radio. 


Tapi... ada suatu suasana yang tidak bisa kita dapatkan saat mendengarkan Mp3....



Celotehan sang penyiar radio yang lucu tak jarang mengundang tawa, Setiap penyiar punya suara yang khas. Ada yang serak- serak, ada yang merdu, sampai ada penyiar yang kerjaan nya nge-lucu. Suasana dimana kita kesal lagu re-quest kita tidak diputar, dimana kita terkejut tak menyangka memenangkan kuis di radio... Ah...  masih banyak suasana yang hanya bisa kita dapatkan dengan Radio.

Ya...ya...ya... Radio menjadi sahabat setia yang menemani saya :)
Well... Sahabat semua masih suka mendengarkan radio engga? kalau masih, acara apa yang paling sahabat suka?


-FN-


Note:
Kolom komentar sudah saya rubah menjadi seperti sekarang. saya mendapatkan bantuan dari kak Ninda. Saya rubah jadi seperti sekarang karena settingan yang lalu agak bermasalah. Dan..sekarang saya sudah bisa komentar juga di Blog saya ini.... alhamdulillah....


Makasih Kak Ninda atas bantuan nya :) 








10 komentar:

  1. Sekarang ini saya sudah tidak mendengarkan radio lagi. Mungkin karena tidak punya radio kali ya. Beda sekali dengan jaman kuliah dulu, radio adalah satu-satunya perangkat hiburan bagi saya di kosan. Sehingga, segala sapaan khas penyiar radio saya hapal dengan baik... :)

    Selamat berjuang ya Zi, semoga sukses menghadapi UN tahun ini. Tapi, jangan terlalu serius, bisa stres jadinya nanti.. SERSAN, serius tapi santai, haha.. :D

    BalasHapus
  2. @Hardivizon: Iya uda.. sapaan penyiar radio saya juga hafal lho uda.. :)

    Aminnn.... iya uda.. kalau serius juga nanti bosen.. Serius tapi santai (SERSAN) ... :D
    ahahahha

    BalasHapus
  3. Dear.

    Gw juga mulai suka radio sejak SD lageee.... ketika itu mama gw paling seneg mendengarkan cerita seperti tutur tinular via radio and brama kumbara .... sooo gw juga gak pernah absen tiap soreee....



    regards.
    ... Ayah Double Zee ...

    BalasHapus
  4. fahrizi masih SMP toh
    wah... saya kagum... masih SMP tapi caranya nulis sudah seperti SMA kelas 2 atau 3.
    ngga kayak anak seumuran lain yang masih pada nyari jati diri dengan kealayannya (ah saya juga kadang alay padahal)

    semoga lulus UN nya ya rizi... smg masuk SMA yg diinginkan :)

    BalasHapus
  5. dibandingkan media elektronik yang lain, radio memiliki keunggulan tersendiri, mas fahri. selain selalu "up to date", radio juga amat portable sehingga gampang ditenteng semau kita.

    BalasHapus
  6. Saya setuju dengan Mas Sawali yang menyatakan bahwa radio cenderung selalu up to date dan portable.
    Selamat belajar.

    NB: terima kasih anda telah follow blog saya di Google Friend Connect.
    Saya mau follow balik tapi tidak menemukan widget GFC.

    BalasHapus
  7. Asik sambil bersih 3 dengerin Radio

    BalasHapus
  8. @Ninda: kadang- kadang saya juga suka alay kok..wahahaha :)
    aminn... :D

    @M.Ridwan: ayo..silahkan di pilih.. X)

    @Sawali: radio memang up to date. sudah gitu gampang di bawa kemana- mana lagi.. :)


    @H.Nizam: terima kasih.. :)
    sama- sama.. saya sudah memasang widget GFC..sudah bisa di Follow balik sekarang... :)


    @Buku no Blog: hati- hati radio nya ikut sapu.. *kabur* :)

    BalasHapus