Sabtu, 17 September 2011

Setiap Hal, Punya waktu nya Sendiri



Ah, tak menyangka Lebaran sudah lama berlalu. Walau angin sepoi- sepoi dari nya masih terus ku rasakan sampai saat ini. Sungguh ku merindukan Bulan itu.

Tapi ya sudah lah, Tiap hal punya waktu nya sendiri. 

Akhir nya dapat juga sedikit waktu untuk merenung lagi, sambil di temani secangkir kopi yang sudah dingin. Tapi aroma khas nya masih tetap terasa. aku menghirup dalam- dalam aroma nya, lalu ku minum. Setelah melewati liburan yang cukup panjang, walau tetap saja ku anggap itu hanya liburan "mini".



Di teras rumah ku ini, aku (seperti biasa nya) memperhatikan orang- orang yang lewat di depan rumah. Mulai dari petugas sampah, sampai tetangga yang sedang melewati rumah ku. Sungguh suatu kebiasaan aneh yang ku sukai dari dulu, memperhatikan orang-orang di sekeliling ku.
Entah memang aku suka atau hanya untuk hiburan sesaat. aku sendiri pun tak tau. Rasa nya menyenangkan saja bila memperhatikan orang- orang di sekeliling kita memberikan hadiah senyuman nya pada kita.

Suatu hadiah yang sangat menyenangkan.

Aku kembali mengangkat gelas untuk meminum kopi. Sayang, itu adalah tegukan terakhir dari kopi ku. Itu memang bukan gelas terakhir yang ku teguk. Mungkin suatu pagi nanti aku akan meminum kopi lagi.


-------------------


Akhir- akhir ini, banyak juga yang mendorong ku untuk belajar bahasa lebih banyak lagi. Entah itu bahasa Inggris, atau bahasa lain nya. Aku tak ingin sebatas bisa bahasa itu saja. Memang nya di dunia ini cuma ada satu bahasa?

Yang ku tahu, Bahasa bisa membukakan pintu edukasi lebih lebar. Aku bisa menyelami buku- buku luar dengan sangat indah nya. Mendapatkan suatu pengetahuan yang tak pernah ku ketahui sebelum nya.  Aku bisa menerjemahkan nya dalam bahasa ku sendiri. 

For all the people, I want sharing what i know.

Bahasa bisa menggiring ku ke tempat yang menyenangkan, aku bisa keliling dunia secara Gratis! itulah yang dikatakan guru ku sewaktu Dulu.

"You can travel the world for free.. With all book's, you can go to the Paris righ now!" kata guru ku kepada semua murid nya saat itu. Mungkin perkataan itu juga yang mempengaruhi ku sekarang. Menjadi orang yang mempunya Impian untuk bisa pergi bahkan bisa belajar Ke Jerman, tempat dimana B.J.Habibie dulu kuliah dan bekerja. 


I know the dream is a dream
But, we must try make it happen



Tak usah jauh- jauh lah... yang dekat saja dulu. sekolah saja belum beres lha kok sudah berpikiran jauh kesana? tak apalah, lumayan untuk memotivasi diri untuk belajar dan belajar. Dan...jangan lupa adakan waktu untuk merenung seperti pagi ini. Bukan "menyisakan" waktu untuk nya, kalau menyisakan..takan ada waktu lagi. 


Setiap hal..Punya waktu nya sendiri...


-FN-
17.09.2011





Note:
yeah, setelah beberapa waktu tidak menulis cerpen akhir nya hari ini nulis cerpen jugaaa :) :) Mohon dimaklum akhir- akhir ini isi post saya terus menerus mengenai motivasi inilah,itulah. Lagi mencoba memotivasi diri sendiri...syukur-syukur kawan juga termotivasi juga... Amin...

Judul Cerpen nya panjang ya? tapi memang itu menurut saya judul yang memang Pas dengan isi cerpen yang saya tulis ini. semoga kawan semua menyukai cerpen saya ini... :D





5 komentar:

  1. Anda benar setiap hari punya keistimewaan masing2
    yang penting bagaimana kita mengisi hari2 itu dengan selalu berpikir dan bertindak positif.

    Di era globalisasi saat ini kita harus dapat berbicara atau paling tidak mengerti bahasa asing.
    Tahun 2015 ASEAN akan menjadi Masyarakat ASEAN ditambah dengan Pasaran Bebas ASEAN, maka 10 negara ASEAN akan semakin menyatu dibidang Politik, Ekonomi dan Sosial Budaya.

    BalasHapus
  2. belajar bahasa itu harus, apalagi kamu yg masih pelajar tentu lebih py banyak waktu n kesempatan belajar apapun, so jgn sia-siakan waktu :)

    BalasHapus
  3. Wah,ternyata yg di awal itu cerpen ya,hahaha ^^a
    Selain dari dri sendiri,kita juga butuh motivasi dari orang lain ya..?hehe~ :))
    Sepertinya kalau mengamati orang sudah bagian dari pekerjaan saya,haha (curhat sedikit...)

    BalasHapus
  4. bermimpi, berhasrat, dan bercita2 itu menjadi penting dan bermakna utk memotivasi diri, mas fahri. selamat berakhir pekan dan salam sukses.

    BalasHapus
  5. jiaahhh..kok sama kayak saya..
    saya juga suka perhatiin orang sekeliling..
    saya sampai tau mana tukang ojeg di sekitaran rumah yang rajin shalat di masjid, mana pengamen yang sering nongol depan kampus, dan mana pedangang kaki lima dekat rumah yang pelanggannya belum banyak...wkwkwkwkkwkwk..
    I go along with your quotation..like that lah!
    I speak English too, and it takes me wherever I want to go

    salam kenal!
    ;-)

    BalasHapus