Sabtu, 05 Februari 2011

Bangun Pagi


Yang Nama Nya Bangun Pagi... biasa nya jadi masalah untuk sebagian besar anak- anak sekolah.
memang sih bangun pagi memang susah. tapi, toh tak ada yang susah jika memang kita niat melaksanakan nya.


Bangun tidur memang sangat menggoda, ya menggoda untuk tidur lagi. apalagi saat liburan seperti hari minggu. Dan yang lebih menggoda untuk menarik selimut kembali adalah udara yang dingin. Wah..tak bisa dipungkiri memang menggoda untuk menarik selimut kembali bukan?

Masalah bangun pagi memang sering saya dengar.
Beberapa teman saya sering mengeluh masalah bangun pagi. bahkan beberapa orang juga bilang bahwa Alarm pun tak ada guna nya untuk membangunkan mereka di pagi hari. Memang sih, saya juga bangun nya tak pagi- pagi amat, saya bangun sekitar jam 03.40-an. Itu pun terkadang masih harus di bangunkan oleh sahabat pagi saya, Alarm.

Terkadang saya memanfaatkan waktu luang sebelum waktu Shalat shubuh untuk belajar. Ya..paling tidak mengulang pelajaran yang akan di pelajari saat di sekolah beberapa jam kemudian. Jujur, belajar di pagi hari cukup membantu paling tidak untuk menghafal dan berlatih soal- soal.

Belajar di pagi hari memang berbeda jauh dengan belajar di saat siang maupun malam hari. Karena, otak masih Fresh, jadi tak terlalu susah untuk menghafal pelajaran.

Ada juga seorang sahabat saya juga, yang beberapa waktu lalu yang melaprkan kepada saya dan beberapa sahabat saya yang lain, dan menyatakan bahwa ia sudah Berhasil Bangun sekitar jam setengah lima pagi, Saya berikan acungan jempol untuk sahabat saya yang telah berusaha bangun lebih pagi :) 


Terkadang, memang sulit untuk bangun pagi. tetapi, kita harus membalikan pertanyaan yang satu ini "bagaimana cara bangun pagi?" dan kita balikan dengan "apa yang menghambat kita untuk bangun lebih pagi?"
setelah mendapatkan jawaban dari pertanyaan yang telah kita balik tersebut, toh pertanyaan yang sebelum nya akan terjawab. terkadang kita memang harus bekerja terbalik dengan pertanyaan yang terbalik,bahkan segaja dibalik, yaitu apa yang menghambat kita untuk bangun pagi.


Memang sih, saya akui ada beberapa efek yang saya alami karena bangun pagi, mungkin karena belum terbiasa. seperti suka ketiduran, dan jam tidur jadi lebih cepat. Tapi saya juga sudah mulai terbiasa dengan rutinitas ini.

Memang segala sesuatu yang akan dilakukan pasti ada halang rintangan nya, ya untuk menghadapi nya kita butuh niat dan usaha supaya dapat melakukan nya. Jangan lupa juga berdoa sebelum melakukan hal yang kita inginkan


lagi pula ada pepatah mengatakan "Bangun siang rejeki bisa di patok ayam", ada benar nya juga sih. kalau terlamabat ke sekolah? bisa disuruh berdiri di depan pos satpam. kalau terlambat kerja? bisa ken marah  bos. Lha, apa jadi nya kalau Rezeki kita di patok ayam?

->>Fahrizi Noer Fajar Azman







PS: Fahrizi Story Ulang tahun lho hari ini!!! 


Happy Birtday Fahrizi Story dot blogspot dot com!!




Sudah terhitung satu tahun saya jadi blogger :D




semoga bisa lebih rajin lagi nulis di blog nya, semoga pembaca nya semakin banyak, Terima kasih yang sudah jadi pembaca Fahrizi story dot blogspot dot com selama ini :))


Thak you verry much!


2 komentar: