Senin, 16 Mei 2016

Realita?

Entah harus saya mulai dengan apa blog kali ini. 
Udah lamaa banget pengen nulis tapi... seperti biasa tertunda dengan alasan ini dan itu. 

Setidak nya saya menulis juga :)

Beberapa minggu belakangan ini saya lagi rajin- rajin nya menonton Video blog, atau bahasa gaul nya sih Vlog. Menonton aktivitas orang lain yang di dokumentasikan dalam bentuk video... mungkin agak aneh juga sih ya. Tapi kadang jadi hiburan juga kalau lagi bosen. 

Apalagi kalo bosen kuliah. 
Ups.

Ga deng boong. Hahaha.
Maksudnya kalau lagi cape sama kegitan kuliah ya kan butuh pelampiasan juga ya buat refreshing. Ada beberapa Channel Youtube yang saya subcribe. Beberapa diantaranya raditya dika, pewdiepie, arief muhamad( kalau ga salah dia dulu yang bikin heboh dengan akun pocong nya itu deh.. iya ga sih... lupa... hahaha), dan berbagai macam channl lain nya. 

Bahkan channel review teknologi aja saya tonton saking ga ada kerjaan nya. 

Yah 
Tapi seru sih gimana atuh :(

Tapi ga kebayang aja sih sama orang- orang yang rajin bikin vlog. Jelas kan mereka harus bawa kamera kemana- mana. Belum di edit video nya sebelum di publish. 
Entah berapa lama itu proses nya.

Ngomong- ngomong, kok saya baru sadar umur blog ini udah lumayan lama juga. 
Lima tahun? atau lebih ya...
Yang jelas saya memulai blog ini sejak smp. Jaman- jaman masih suka nulis cerpen, puisi, prosa ga jelas, dan lalalala lain nya yang ada hubungan nya dengan sastra. Masa- masa dimana saya masih bener- bener terobsesi dengan beberapa penulis idola saya... Enid Blyton.. Gus Mus.. 

Saat itu saya lagi rajin- rajin nya nulis berbagai macam hal. 

Masa- masa otak ini belum teracuni dengan realitas dunia nyata. 
Masa- masa imajinasi masih bebas berkeliaran.
Belum ada yang nama nya kata 'kenyataan' yang mengekang kebebasan untuk bermimpi.


Kok bisa kangen parah ya sama masa- masa itu. 
Kadang saya heran waktu saya smp, saya termasuk kategori murid yang lumayan aktif. Ikut lomba nulis disana sini ( catatan: Gak pernah menang sih, tapi ya udah la yah), jadi sekretaris OSIS/PK, ikut lomba cerdas cermat.... ikut olimpiade ips....

Ga seansos dan se pasif sekarang :(

Olimpiade ips mungkin menjadi pertanda juga saya engga ditakdirkan untuk mengikuti jejak idola saya B.J Habibie kuliah teknik mesin di FTMD ITB .....

*Hening*




Oke lupakan.
Buka luka lama buat apa sih.. 


Saya mulai jadi pasif semenjak masuk SMA...
Engga tau latar belakang nya apa.. mungkin agak traumatis juga sih waktu smp jadi skretaris OSIS/PK yang stress nya minta ampun jadilah saya takut untuk masuk organisasi lagi. 

Selama tiga tahun di SMA saya cuma beberapa kali aja jadi panitia acara. Itu juga jadi seksi dokumentasi sih sekalian buat nyalurin hobi juga. Jadi nyesel juga kenapa engga ikutan jadi panitia acara di SMA... 

Acara di kuliah bosenin semua hahahaha. 

Saya waktu SMA sempet gabung jadi Volunteer Kompas Muda Bandung, Batch 5. Alasan saya gabung? Udah dari waktu SMP saya pengen banget gabung sama Kompas. Kaya nya seru aja gitu. Dan ternyata bener rame banget. 

Dan tebak

Saya jadi ketua Kompas Muda Bandung Batch 5 juga sodara- sodara

Ga nyangka. 
Dan jujur stress parah waktu jadi ketua.... 
Tapi untung nya ada banyak temen- temen kompas muda bandung batch 5 yang ngebantuin :)
Banyakk banget pengalaman yang saya dapat. Mulai dari bikin acara sosialisasi pemilu untuk anak- anak SMA... dan banyak acara lain nya. 

Dan alhamdulilah sampai sekarang udah kuliah masih suak diajak sama kompas untuk jadi panitia acara jugaaaa. Seru deh pokok nya.


Kadang saya suka berfikir.
Apakah seiring dengan berjalan nya waktu
Seiring dengan umur kita yang terus bertambah
Seiring dengan banyak pengalaman baik yang pahit maupun yang manis kita rasakan


Kemampuan untuk bermimpi
Kemampuan untuk memiliki impian

Semakin pudar dimakan realita kehidupan


Iya engga sih..?


Apakah mimpi hanya sekedar bayang- bayang dari kenyataan?
Atau mimpi hanya pelarian dari kenyataan hidup?



Sampai sekarang saya tidak bisa menjawab nya.


-FNFA-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar